-->








PTPN I Salurkan Bantuan CSR Semester II Kepada Masyarakat Lingkungan Perusahaan.

06 Desember, 2022, 16.34 WIB Last Updated 2022-12-06T09:35:43Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - PT Perkebunan Nusantara I (PTPN) menyerahkan bantuan modal usaha dan bantuan untuk masyarakat sekitar lingkungan perusahaan yang dilaksanakan di Operational Room Kantor Pusat perusahaan milik BUMN tersebut, Senin (05/12/2022).

Penyerahan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) diserahkan secara simbolis.


Direktur PTPN I, Ahmad Gusmar Harahap dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan modal usaha untuk PUMK yang disalurkan kepada 16 Mitra Binaan dengan rincian 3 Mitra Binaan naik kelas dan 13 Mitra Binaan Baru sejumlah Rp 275 juta rupiah.


"Sedangkan untuk kegiatan CSR Non-PUMK berupa bantuan satu unit Becak Motor Viar untuk BUMdes Mutia Famili Gampong Meutia Langsa," ujar Ahmad Gusmar.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas usaha PUKM dan bantuan ini agar tidak digunakan untuk kebutuhan konsumtif. Sesuai dengan Permen BUMN No. 06/MBU/09 Tahun 2022, untuk tahap biaya administrasi pinjaman turun menjadi 3% per tahun yang mana sebelumnya 6% per tahun. 


"Dan perlu diketahui bahwa dengan diberikannya pinjaman modal usaha ini agar angsuran dibayar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan supaya kedepannya kita bisa salurkan kembali kepada mitra-mitra yang lain," terangnya.


"Dengan kinerja perusahaan semakin membaik, Insya Allah kedepannya akan semakin banyak bantuan yang akan kami salurkan disekitar lingkungan perusahaan. Dan kami berharap peran serta Bapak/Ibu yang berada disekitar lingkungan perusahaan agar ikut menjaga aset PTPN I dari tindakan pencurian, perusakan dan lain sebagainya," imbuhnya.


Sementara itu, Mahmuddin, Ketua CSR Kota Langsa menyampaikan bahwa Sekretaris Kota Langsa sangat berterima kasih kepada PTPN I dimana program CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap lingkungan telah disalurkan sesuai dengan harapan Pemko dan masyarakat Kota Langsa. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini