-->








Lahan Ketahanan Pangan di Desa Tanjung Seumantoh Kembali Ditinjau Kapolres Aceh Tamiang

06 Desember, 2022, 17.01 WIB Last Updated 2022-12-07T07:05:35Z

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK, saat melakukan pengecekan di lahan ketahanan pangan milik Kelompok Tani Bina Usaha di Desa Tanjung Seumantoh, yang dibina oleh Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru Bripka M. Heri, Selasa (06/12/2022) | Foto: Dokumen Humas Polres Aceh Tamiang.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK, didampingi Kasat Binmas AKP Simson Purba, SH, Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan SH, kembali melakukan peninjauan lahan ketahanan pangan yang bertempat di Desa Tanjung Seumentoh, Kecamatan Karang Baru, Selasa (06/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres melakukan pengecekan ketahanan pangan milik Kelompok Tani Bina Usaha yang dibina oleh Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru Bripka M. Heri.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK, melalui Kasi Humas AKP Untung Sumaryo mengatakan, lahan seluas lebih kurang 2 hektar yang sudah berisikan bermacam tanaman, seperti cabai, jahe, pepaya dan sayur mayur yang siap panen.
Saat melakukan pengecekan tanaman di lahan ketahanan pangan yang berasal di Desa Tanjung Seumantoh, Selasa (06/12/2022), Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK (kiri), turut didampingi oleh mantan datok penghulu desa setempat, Saiful Alam (tengah), dan Ketua Kelompok Tani Bina Usaha, Joko Irawan (kanan).

Disampaikan juga oleh Kasi Humas bahwa program ketahanan pangan sangat positif, selain dapat menghasilkan keuntungan pribadi juga bermanfaat bagi lingkungan serta masyarakat lainnya.

"Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk gemar bercocok tanam serta memanfaatkan lahan kosong di sekitar kita tinggal sebagai lahan yang bermanfaat untuk dijadikan ketahanan pangan guna menekan lajunya inflasi perekonomian," demikian disampaikan oleh Kasi Humas Polres Aceh Tamiang, AKP Untung Sumaryo.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Diketahui sebelumnya, yakni pada 10 Oktober 2022 lalu Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK beserta team turun langsung dalam rangka melakukan penilaian dan mengecek ketahanan pangan yang bertempat di Desa Tanjung Seumentoh.
Adapun maksud dan tujuan kunjungan Kapolres Aceh Tamiang saat itu, yaknj melakukan pengecekan dan penilaian lahan ketahanan pangan yang dibina oleh para Bhabinkamtibmas. 

Saat itu merupakan tahapan seleksi dari 8 kecamatan dan 116 Kelompok Tani yang ada dalam wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung Program Prioritas Kapolri Nomor: 08 Tentang Pemulihan Ekonomi Nasional, serta  mendukung Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor: 82 Tahun 2022 Tentang Pedoman Ketahanan Pangan di Desa.[ZF]




 

Komentar

Tampilkan

Terkini