-->








Salah Seorang Penemu Deterjen dari Daun Mangrove Adalah Putri Anggota Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah

02 Desember, 2022, 09.05 WIB Last Updated 2022-12-02T02:06:15Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Nayla muthia ramadhani azzahra (16), salah seorang siswi kelas XI Jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) di SMK Negeri 2 Langsa yang menciptakan deterjen dari daun mangrove dan sebagai pemenang di ajang "Anugerah Kihajar 2022" tingkat nasional jenjang SMK dengan kategori 'Most Creative' pada 30 November 2022 kemarin.

Nayla merupakan putri kedua dari pasangan Sularto dan Dian Anggraeni Puspita Sari ini lahir di Aceh Tamiang (13/oktober/2006).


(Baca: Luar Biasa, Ini Temuan dan Prestasi Siswi SMK Negeri 2 Langsa)


Keinginan Nayla untuk menempuh pendidikan sekolah lanjutan atas di SMKN 2 Langsa disampaikan kepada Ayahnya yang merupakan anggota Brimob Polda Aceh yang bertugas di Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah ini sejak ia duduk di kelas IX SMP.


"Alhamdulillah, berkat dukungan dan ijin orang tua saya dapat melanjutkan pendidikan seperti keinginan saya," ungkap Nayla saat ditemui LintasAtjeh.com di Langsa, Jumat (02/11/2022).


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Prestasi ditingkat provinsi dan nasional yang kami raih ini tak lepas dari kerjasama Tim, bimbingan guru kami di SMKN 2 Langsa serta berkat doa orang tua kami," imbuhnya.


Dikatakannya, guru pembimbing di SMKN 2 Langsa selalu memberi motivasi dan mengingatkan para siswanya agar dapat mengambil ilmu dari alam sekitar serta selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT.


"Di SMK Negeri 2 Langsa kami dididik untuk disiplin, kreatif dan menempa kami agar dapat memiliki keahlian serta ditanamkan rasa syukur kepada Allah SWT," kata Nayla yang bercita-cita ingin menjadi seorang programmer dan ahli IT ini.


Nayla juga menyampaikan bahwa dirinya bercita-cita ingin membuatkan sebuah rumah untuk kedua orangtuanya dengan sistem komputer.


"Semoga Allah SWT dapat mengabulkan cita-cita saya," tandas Nayla yang dikenal ramah dan lues dalam bergaul dilingkungan sekolah dan asrama Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini