-->








Seleksi CAT Diikuti 381 Calon Anggota PPK di Kota Langsa

06 Desember, 2022, 18.45 WIB Last Updated 2022-12-06T11:46:00Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Setelah lulus seleksi administrasi, 381 pendaftar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti ujian tertulis dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di Universitas Samudra Langsa, Selasa (6/12/2022). 

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KIP Kota Langsa, Ridwan, ST kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa sebanyak 381 peserta dinyatakan memenuhi syarat dan berhak untuk mengikuti tahapan berikutnya. Sedangkan ada tujuh peserta yang tidak melengkapi persyaratan. 


"Para calon anggota PKK tersebut diberi soal sebanyak 75 soal yang terdiri dari pengetahuan kebangsaan, kompetensi dasar dan pengetahuan kepemiluan dengan durasi waktu 90 menit," terang Ridwan.


Dikatakannya, minat pelamar PPK di Kota Langsa untuk Pemilu 2024 sangat tinggi dibandingan pada Pemilu 2019 lalu, hal ini dikarenakan proses pendaftaran dilakukan secara online serta proses seleksi lebih terbuka dengan menggunakan CAT.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Seleksi tertulis PPK dengan menggunakan CAT ini merupakan ikhtiar KIP Kota Langsa dalam menjamin asas efektif, efesien serta keterbukaan dalam pelaksanaannya sehingga tidak ada lagi celah untuk titip-menitip," jabar Ridwan.


“Kita membutuhkan Calon Anggota PPK yang cerdas dan berintegritas untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas di Kota Langsa," imbuhnya Ridwan.


Ia berharap dengan seleksi dengan menggunakan sistem seperti ini nantinya menghasilkan panitia yang berkompeten untuk pemilu 2024 mendatang.


"KIP Kota Langsa juga menerima saran dan tanggapan masyarakat terkait rekrutmen calon PPK. Semoga pelaksanaan seleksi ini berjalan lancar," pungkas Ridwan. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini