-->








Uji Calon Panglima TNI, Yudo Tiba di DPR Ditemani Kapolri hingga KSAD

02 Desember, 2022, 16.08 WIB Last Updated 2022-12-02T09:12:15Z

Laksamana TNI Yudo Margono tiba di DPR ditemani Kapolri hingga KSAD
 (Firda/detikcom)

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, tiba di DPR RI untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tampak ikut menemani Yudo, Jumat (02/12/2022).

Yudo dan Sigit tiba di DPR RI, Jakarta, sekitar pukul 13.10 WIB. Keduanya tampak mengenakan seragam masing-masing instansi. Selain Kapolri, Yudo ditemani KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Sigit juga turut menyemangati Yudo. Dia meyakini Yudo lancar menjalani fit and proper test calon Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa hari ini.

Selain ditemani Kapolri, Yudo didampingi tiga Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan). 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ketiga Pangkogabwilhan itu adalah Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Pangkogabwilhan II Marsekal Madya TNI Andyawan Martono, dan Pangkogabwilhan III Letnan Jenderal I Nyoman Cantiasa.

Selain ketiga perwira tinggi TNI bintang tiga, Yudo akan didampingi empat stafnya untuk menghadapi uji kepatutan dan kelayakan calon panglima TNI.

Yudo mengaku susah siap menjalani uji kelayakan. Ia memastikan akan memaparkan program-programnya kepada anggota DPR yang duduk di Komisi I.

Jenderal TNI Andika Perkasa akan memasuki masa purna-tugas sebagai prajurit TNI aktif pada akhir Desember 2022. Laksamana Yudo Margono adalah calon tunggal yang diusulkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai orang yang akan memimpin institusi TNI di masa mendatang.[detikNews]






 

Komentar

Tampilkan

Terkini