-->








Dinsos Aceh Selatan Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

06 Januari, 2023, 14.00 WIB Last Updated 2023-01-07T23:35:56Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan,  melalui dinas sosial menyalurkan bantuan  barang  usaha ekonomi  produktif (UEP)  bagi perempuan kepala  keluarga yang ada di kabupaten setempat. 

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di halaman gudang  penyimpanan barang  dinas sosial, Lhok Bengkuang, Kec. Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan,  Jum'at (06/01/2022).

Turut hadir  dalam  kegiatan tersebut, Ketua  TP PKK Aceh Selatan Kalida, S.Pdi, Kepala Dinas Sosial Junaidi S.P, Kepala  Bapeda Masrizal Karim, M.Si, serta para penerima  bantuan. 

Dalam sambutannya, Kalida mengatakan bantuan UEP ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah kabupaten Aceh Selatan, untuk memberdayakan kembali ekonomi perempuan yang telah kurang produktifnya selama pandemi Covid-19 melanda negara khususnya Kabupaten Aceh Selatan.

Upaya perlindungan perempuan dan penguatan ekonomi melalui pemberdayaan perempuan sangatlah penting agar bisa kembali menggerakkan roda perekonomian melalui program UEP ini. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Bantuan UEP  ini bersumber dari dana otonomi khusus (DOKA) kabupaten Aceh Selatan tahun 2022,yang direncanakan akan diberikan setiap tahunnya, untuk tahun 2022 ini akan diberikan kepada 7 penerima manfaat yang terdiri dari usaha menjahit sebanyak 29 orang, usaha produksi kue 30 orang, dan usaha penggilingan kopi sebanyak 16 orang. 

Menurut Kalida, ibu-ibu sangat berperan penting dalam meningkatkan roda perekonomian khususnya di masa pandemi ini.

"Dengan adanya bantuan alat-alat ini semoga para ibu-ibu bisa kembali bangkit untuk memulai usahanya masing-masing," ujarnya. 

Ia juga berpesan agar barang yang diterima ini, jangan sempat berpindah  ke orang lain, atau  di jual.

"Tapi  jadikanlah barang  bantuan  ini, untuk  bisa  kembali bisa bangkit. Semoga dengan adanya bantuan ini, ibu-ibu yang  merupakan kepala keluarga di rumah nya, bisa makin sukses," tutupnya.[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini