-->








TNI, Polri, dan SKPK Abdya Kembali Meriahkan SKJ-88

28 Januari, 2023, 14.18 WIB Last Updated 2023-01-28T07:19:22Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Ratusan ASN dari berbagai SKPK di Aceh Barat Daya (Abdya) bersama TNI-Polri antusias mengikuti senam massal di lapangan Makodim 0110, tepatnya Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat.

Senam Kesegaran Jasamani (SKJ) 88, Maumere dan Kaka Enda itu, turut hadir Pj Bupati Abdya Darmansah diwakili Sekda Salman Al Farisi, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Kajari Heru Widjatmiko, Kepala Kemenag Salman Alfarisi, Kasatpol PP Hamdi, serta para perwakilan SKPK setempat. 


Kegiatan senam masal itu juga didukung sanggar Zirah Club Zumba sebagai instruktur, pada Jum'at (27/01/2023) kemarin.


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Sabtu (28/01/2023) menjelaskan, kegiatan olahraga tersebut rutin dilakukan pihaknya pada setiap pekan, dan biasa disebut dengan Jumat sehat. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Kegiatan Jumat Sehat ini, sambungnya, sengaja melibatkan sinergi gabungan agar turut mengeksiskan kembali SKJ-88 di tengah masyarakat. Di samping bermanfaat untuk kebugaran Jasmani, senam SKJ-88 juga untuk wadah nostalgia.


"Di tahun 80-an, kalau tidak salah dimulai tahun 1988, senam ini cukup populer dimana itu. Mulai dari remaja hingga orang tua," sebutnya.


"Saya yakin, semuanya hapal gerakan senam ini. Meski sudah lawas, hingga saat ini ada beberapa gerakan SKJ-88 yang masih kita ingat," tuturnya. 


"Usai melakukan senam bersama, kata Roqich Hariadi, para peserta  kemudian melakukan jalan santai sepanjang 2 Km dengan rute PP Makodim-jalan Lingkar Pemkab Abdya," tutupnya.[DK]

Komentar

Tampilkan

Terkini