-->








Bentuk Karakter Siswa dan Latih Kemandirian, Pramuka SMPN 1 Seunagan Mengadakan PERSAMI

04 Februari, 2023, 16.47 WIB Last Updated 2023-02-04T09:47:39Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA – SMP Negeri 1 Seunagan mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) di lapangan sekolah setempat. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam ke-Pramukaan untuk melatih siswa siswi dalam membentuk karakter dan kepribadian yang mandiri.

Kepala SMPN 1 Seunagan, Misnan, S.Pd, M.Si, yang juga selaku Kepala Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) secara resmi membuka kegiatan PERSAMI yang dilaksanakan Sabtu-Minggu, 04/05 Februari 2023.
"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kami buka kegiatan PERSAMI SMP Negeri 1 Seunagan yang dilaksanakan tanggal 4-5 Februari 2023," demikian disampaikan Misnan, S.Pd, M.Si.

Kepala SMPN 1 Seunagan Misnan, S.Pd, M.Si dalam amanatnya, Sabtu (04/02/2023) mengatakan, kegiatan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib bagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Seunagan. Pramuka bisa menjadi wadah bagi pembentukan karakter dan kepribadian kita.

"Kegiatan PERSAMI tahun ini merupakan upaya meningkatkan karakter dan kepribadian adik-adik peserta" tuturnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lanjut Misnan, kegiatan PERSAMI ini juga memiliki beberapa tujuan bagi para peserta antara lain, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan ilmu pengetahuan, meningkatkan kemandirian dan menumbuh kembangkan kebersamaan diantara para peserta. 

"Kami berharap setelah mengikuti kegiatan PERSAMI ini dan kembali dalam kegiatan sekolah nantinya kamu juga harus mendominasi dalam bidang pengetahuan bukan mendominasi di bidang kenakalan," pintanya.

"Selain itu, kegiatan PERSAMI ini mempunyai tujuan meningkatkan kemandirian dan kebersamaan yang mana selama ini kita tinggal bersama orang tua tetapi malam ini kita nginap disini, untuk melatih  kalian semua melakukan aktivitas secara mandiri dan bekerja sama dengan sesama peserta," tutupnya.

Dalam Upacara tersebut turut dihadiri seluruh Dewan SMPN 1 Seunagan dan siswa-siswi kelas XII, XIII dan IX.[Ms]



Komentar

Tampilkan

Terkini