-->








Program Ketahanan Pangan Gampong Rumah Panjang Abdya Buahkan Hasil

25 Februari, 2023, 15.35 WIB Last Updated 2023-02-26T02:44:55Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Program ketahanan pangan Gampong Rumah Panjang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) buahkan hasil dan diperuntukkan untuk masyarakat setempat.

Keuchik Rumah Panjang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muzhar kepada wartawan Jum'at (23/2/2023) mengatakan, kegiatan pembangunan sarana dan prasarana tambak dan budidaya udang vaname tersebut usulan dari masyarakat tahun 2022 lalu.


"Jadi, program ini merupakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD), kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi atau program ketahanan pangan tahun anggaran 2022 lalu," jelasnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Alhamdulillah kemarin kita sudah memanen hasil budidaya udang vaname, ini merupakan program anggaran ketahanan pangan 2022," kata Muzhar.


Adapun hasil panenan udang tersebut, tambah Muzhar, berkisar 220 Kg dibagikan kepada masyarakat Gampong Rumah Panjang dan sebagainya lagi diperjualkan.


"Dari hasil yang sudah kita panen kemarin langsung kita bagikan untuk warga, dalam satu rumah mendapatkan 1 Kilogram udang vaname, sebagiannya ada juga kita jual untuk orang kerja, dan keperluan lainnya," ujarnya.


"Insya Allah tahun ini kita akan melanjutkan program budidaya udang vaname ini, untuk hasil selanjutnya akan kita akan dijadikan PAD Gampong," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini