-->


Boarding School SMAN 2 Patra Nusa Manyak Payed Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas XII

20 Maret, 2023, 15.50 WIB Last Updated 2023-03-20T22:38:39Z

 

Para siswa siswi kelas XII angkatan ke-23 dan para dewan guru Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Aceh Tamiang, melakukan foto bersama pada acara perpisahan dan pelepasan yang digelar Senin (20/03/2023).


LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Rasa sedih bercampur bahagia. Kata itulah yang pas untuk menggambarkan suasana dalam acara perpisahan dan pelepasan siswa siswi Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Aceh Tamiang, kelas XII, angkatan ke-23 Tahun Ajaran 2022-2023 yang digelar Senin (20/03/2023).


Perjalanan selama 3 tahun tidaklah mudah bagi siswa-siswi tersebut dalam menimba ilmu di bangku sekolah. Dalam acara perpisahan dan pelepasan ini sebanyak 78 peserta didik Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa harus melepaskan seluruh atributnya sebagai pelajar menuju tingkat yang lebih tinggi yaitu menjadi calon mahasiswa/i.
Dengan mengangkat tema "Teruskan Perjuanganmu Menghadapi Dunia Nyata Dengan Doa Orang Tua Dan Guru" acara perpisahan dan pelepasan ini dihadiri langsung oleh Kepala SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Drs. Abdul Haris, MM, Ketua Komite Muhammad Saleh, SE, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar, S.Pd, M.Pd. para dewan guru SMA Negeri 2 Patra Nusa, Perwakilan Kapolsek Manyak Payed, serta seluruh siswa-siswi kelas XII beserta para orang tua siswa.

Sebagai wujud apresiasi, dari pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi. Rasa haru yang tidak terbendung sontak pecah hingga membuat tetesan air mata harus mengalir ke luar dari mata para siswa dan guru.
Kepala SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Drs. Abdul Haris, MM, dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang telah menempuh pendidikan di Sekolah Board Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed yang sebentar lagi akan berpisah meninggalkan SMA ini, dan melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta.
"Selamat kepada siswa-siswi kami kelas XII. Tiga tahun kami telah membina, mendidik, serta mengajar kalian, mungkin ada salah dan kekurangan. Kami seluruh keluarga besar SMA Negeri 2 Patra Nusa menyampaikan permohonan maaf. Semoga sukses, terus belajar ke jenjang berikutnya. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan di SMA ini, terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya," ungkap Abdul Haris.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Ini bukanlah akhir pendidikan kalian, tapi ini merupakan awal perjalanan menuju pendidikan selanjutnya. Semoga setelah ini kalian bisa melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta, dan menjadi orang yang berhasil. Juga dapat kembali lagi ke sekolah ini untuk menjadi motivasi adik-adik kalian di sini, seperti lulusan alumni Patra Nusa lainnya yang telah berhasil dan berkarya, serta menjadi kebanggaan untuk keluarga, sekolah, bangsa juga negara," tutupnya mengakhiri. 
Selanjutnya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar, S.Pd, M.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh dewan guru SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh dewan guru Patra Nusa karena selama 3 tahun membimbing, membina dan mendidik para ananda kami wisudawan hari ini. Semoga Sekolah Boarding SMA Negeri 2 Manyak Payed semakin maju kedepannya dan menjadi sekolah kebanggaan di Bumi Muda Sedia," demikian disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar, S.Pd, M.Pd.

Sebelumnya, kata sambutan wali siswa yang diwakili oleh T. Sulaiman menyampaikan ucapan rasa bangga dan haru yang tidak bisa diungkapkan karena anaknya hari ini diwisuda.

"Alhamdulillah anak saya 5 orang, dan yang diwisuda hari ini anak saya yang ke-5. Semua anak saya menamatkan sekolah menengahnya di Patra Nusa. Sudah terbukti bahwa lulusan sekolah boarding Patra Nusa dapat bersaing di luar daerah," kata T. Sulaiman.

"Ke empat anak saya sebelumnya juga lulusan Patra Nusa, dan saat ini mereka telah menyelesaikan studi di Jawa, Banda Aceh dan Lhokseumawe. Untuk itu, semua lulusan Patra Nusa hari ini diharapkan harus termotivasi untuk menjadi orang yang sukses kedepannya," terangnya lagi.[Sumber: Wakil Waka Humas Boarding School SMAN 2 Patra Nusa Manyak Payed, Muhammad Nur,  S.Pd]



   

.
Komentar

Tampilkan

Terkini