-->








Disdikbud Banda Aceh Santuni Murid Korban Kebakaran

29 Maret, 2023, 09.07 WIB Last Updated 2023-03-30T02:11:20Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh memberikan santunan kepada murid korban kebakaran di dua lokasi, masing-masing di Gampong Ulee Lheue Kecamatan Meuraxa dan Gampong Jawa Kecamatan Kutaraja.

Penyerahan santunan langsung diberrikan Kadisdikbud Banda Aceh, Sulaiman Bakri MPd saat meninjau langsung lokasi kebakaran pada Selasa (28/03/2023) kemarin.

Menurut Kepala SD Negeri 70 Banda Aceh, Munawar SPd kepada media ini, Rabu (29/03/2023), mengatakan, telah terjadi kebakaran di dua lokasi berbeda yakni, di Gampong Ulee Lheue Kecematan Meuraxa dan di Jalan Tgk. Dianjong Gampong Jawa Kecamatan Kutaraja.

"Kebakaran yang terjadi pada hari Senin (27/3) jelang shubuh di Gampong Uleu Lheu dan jelang sore terjadi di Gampong Jawa, diantara korbannya ada murid yang masih duduk di TK, SD dan SMP," kata Munawar.

Dikatakannya, korban kebakaran itu masing-masing murid SD Negeri 21 dan SD Negeri 70 Banda Aceh.

Dia menjelaskan, murid korban kebakaran di SD Negeri 21 bernama Muhammad Fadil. 

Sementara di SD Negeri 70 korban kebakaran memiliki anak masing-masing, Muhammad Ikramullah (SMP), Riski Muharram (SD), Ahmad Muzaki (SD), Syahrul Ramadhan (SD) dan Nuzulul Huda (TK).

"Korban yang rumahmya kebakaran dari murid SD Negeri 70 keseharian ayahnya bekerja sebagai nelayan dan ibunya sebagai ibu rumah tangga," ucapnya.

Munawar menyampaikan, guru SD Negeri 70 sementara membatu masa panik dalam bentuk pakaian. Insya Allah di lain waktu kami akan kembali lagi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Saat penyerahan santunan itu, Kadisdikbud Sulaiman Bakri menyampaikan,  bantuan atau santunan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian kepada anak didik baik di tingkat TK, SD maupun SMP yang mengalami musibah kebakaran. 

"Kami turut berduka cita, dan berharap semoga ananda tetap bersekolah seperti biasa. Tetap semangat dan pantang menyerah,” ucap Sulaiman.

Sementara Kabid Pembinaan SD, Jailani Yusti SAg MPd mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu korban kebakaran di dua lokasi ini.

“Korban yang rumahnya kebakaran ini adalah anak didik kita yang masih duduk di pendidikan dasar. Kami atas nama Disdikbud Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih apalagi saat menunaikan ibadah puasa ini,” ungkap Jailani.

Pria humoris yang lebih dikenal dengan panggilan Jailani Sawang itu mengatakan, bantuan dari Disdikbud Kota Banda Aceh yang disalurkan kepada korban berupa uang masing-masing Rp. 5 juta. Jadi, dua lokasi berjumlah Rp.10 juta.

Dalam penyerahan santunan itu ikut hadir, Kasubbag Umum Disdikbud beserta staf, Ketua K3S, Kepala SD Negeri 21 dan 70 Banda Aceh dan turut disaksikan keluarga murid.[Datok Rahmat/ Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini