-->








Farah Nabila Rahman, Berlian dari Kota Langsa

04 Maret, 2023, 21.08 WIB Last Updated 2023-03-04T14:10:02Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Farah Nabila Rahman, seorang remaja putri kelahiran Kota Langsa pada 10 November 2009 lalu memiliki segudang prestasi.

Remaja putri berdarah Sunda tersebut yang akrab disapa Farah tersebut merupakan putri kedua (Bungsu) dari 2 bersaudara pasangan Maman Taufikkurahman, SE dan Wieke Liyendawari, SE, MM saat ini duduk di Kelas I SMP Negeri 1 Langsa.


Remaja putri yang dikenal luwes dan ramah dalam pergaulan di sekolahnya itu, pada saat masih duduk di Kelas VI Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Langsa, Farah sudah menjadi Duta Ecobrick yang merupakan sebuah inovasi visioner yang dikembangkan sebagai solusi pengolahan limbah plastik.


"Prestasi yang diraih Farah pertama kali di bidang olahraga pada saat menjadi juara 1 lomba renang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kota Langsa tahun 2021," kata Wieke yang mendampingi putri bungsunya saat ditemui LintasAtjeh.com di kediamannya, Sabtu (04/02/2023).


"Selain berprestasi di bidang olahraga, di tahun 2021 Farah juga menjadi juara 1 di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) Matematika tingkat Kota Langsa," tambah Wieke.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Farah yang bercita-cita ingin mengabdi dan berbakti kepada orang tua, agama dan negara tersebut terus meraih prestasi dari berbagai event olahraga renang baik tingkat kabupaten/kota maupun tingkat propinsi. Seperti pada ajang Pekan Olah Raga Aceh (PORA) 2022 lalu, Farah yang turun pada nomor gaya bebas 4 x 200 meter mampu menyumbangkan medali emas Cabang Olahraga Renang Kota Langsa.

Wieke menjelaskan, beberapa prestasi yang mampu diukir oleh putrinya itu karena rajin berlatih dan terus belajar.


"Sejak Taman Kanak - Kanak, Sekolah Dasar dan sampai saat ini Farah menerapkan latihan renang, les matematika dan les Bahasa Inggris serta privat lainnya secara serius tapi santai," ungkap Wieke.


Ia juga menyampaikan bahwa selalu orang tua dirinya hanya mampu mendoakan dan memberikan saran tanpa memaksakan kehendak untuk kedua buah hatinya yaitu Farah dan putranya pertamanya Wildan Fathurrahman yang kini sedang menuntut ilmu di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan RI di Kota Tegal, Jawa Tengah. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini