-->








Ribuan Warga Aceh Hadiri Tabligh Akbar Bersama Habib Bahar Bin Smith

21 Maret, 2023, 05.40 WIB Last Updated 2023-03-20T22:42:05Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Aceh padati Markas Majelis Azzabidie hingga ke jalan-jalan sekitar tempat tersebut guna mengikuti Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah bersama Al Habib Bahar bin Smith.

Tabligh Akbar bersama ulama muda kharismatik nusantara tersebut dilaksanakan di Balai Pengajian Majelis Azzabidie, Jalan Malahayati, Desa Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Aceh, Senin (20/03/2023) malam.


Ikhsan (35), salah seorang warga Aceh Utara saat ditemui LintasAtjeh.com di lokasi menyampaikan bahwa dirinya beserta istri dan anaknya sengaja datang untuk mengikuti Tabligh Akbar itu untuk mendengarkan dan tambahan ilmu agama dari ulama muda kharismatik Nusantara tersebut.


"Setelah kami membaca berita tentang akan datangnya Habib Bahar bin Smith ke Langsa untuk mengisi acara tabligh Akbar sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan, kami sekeluarga beserta warga lainnya berencana mengikuti acara tersebut. Alhamdulillah kami dapat mengikutinya," ungkap Ikhsan.


"Kami sangat bersyukur dapat melihat dan mendengarkan secara langsung tausiyah yang disampaikan Habib Bahar bin Smith keturunan Nabi Muhammad SAW," imbuhnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Hal senada juga disampaikan Zulkifli (42), warga Banda Aceh. Ia juga mengatakan bahwa dengan menggunakan angkutan umum, keluarga datang ke Kota Langsa hanya ingin menghadiri Tabligh Akbar bersama Habib Bahar bin Smith.

"Kami tiba di Langsa tadi pagi pukul 09.15 WIB. Dari pukul 19.30 kami sudah ditempat ini, walaupun sedikit berdesak-desakan dan tidak dapat melihat dari dekat, tapi kami senang dan bahagia dengan kedatangan Dzurriyah Rasulullah yaitu Habib Bahar bin Smith," kata Zulkifli.


Dikatakannya, walaupun harus menempuh perjalanan sekitar 9 jam untuk tiba di Langsa, bagi keluarganya hal itu bukanlah suatu halangan meski tidak dapat melihat secara dekat. 


"Walau jauh dan biaya habis, itu bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan keberkahan yang didapat, Insyaallah kami yakin dengan mencintai keturunan Rasulullah kami akan bisa dipertemukan kelak dengan Nabi Muhammad SAW secara langsung di hari akhir," tandas Zulkifli. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini