-->








Semarak Pawai dan Tarhib Ramadhan di Kampus Universitas Syiah Kuala

20 Maret, 2023, 21.22 WIB Last Updated 2023-03-20T14:22:55Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Civitas Akademika Universitas Syiah Kuala yang tergabung di dalam kepanitiaan kegiatan Ramadahan di Kampus (RDK) 2023 mengadakan pawai dan tarhib ramadhan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H, Minggu (19/03/2023).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pawai dan tarhib ramadhan ini dilaksanakan secara terpisah. Rangkaian kegiatannya sendiri diawali dengan pawai mengelilingi  jalanan Kopelma Darussalam pada pukul 17:00 WIB s/d selesai dan kemudian dilanjutkan dengan tabligh akbar pada ba’da sholat magribnya di Masjid Jami’ Universitas Syiah Kuala. 

Tausiyah Tabligh Akbar kali ini diisi oleh Ustadz Husni Suardi, S.Pd, dengan mengusung tema “Marhaban Yaa Ramadhan, Semangat Menyambut Bulan Suci yang Selalu Dinanti”.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Husni Suardi, S.Pd, menyatakan bahwa ada beberapa perbuatan yang dapat dilakukan untuk menyambut bulan ramadhan seperti perbanyak doa dan mohon ampunan kepada Allah SWT.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kemudian meminta maaf dan saling memaafkan kepada sesama manusia, perbanyak sedekah dan lainnya. Selain itu dalam tausiyahnya, ia juga mengingatkan akan  pentingnya menjaga kesehatan baik fisik dan mental guna memaksimalkan ibadah di bulan ramadhan nantinya. 

Sementara dalam pembukaan pawai dan tarhib ramadhan, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Mustanir Yahya, M.Sc, menyambut baik kegiatan pawai dan tarhib ramadhan ini.

Menurutnya dengan didakan kegiatan seperti ini, diharapkan seluruh civitas akademika yang ada di Universitas Syiah Kuala dan seluruh elemen masyarakat, mampu mempersipakan diri lebih baik lagi ketika akan menyambut bulan suci ramadhan. 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh civitas akademika yang ada di Universitas Syiah Kuala dan masyarakat dapat bersama-sama bersuka cita menyambut dan menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H dengan kegiatan yang positif, serta lebih mempersiapkan diri lagi agar bulan suci Ramadhan kali ini dapat dijalankan dengan baik,” ujarnya.
Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ramadan di Kampus (RDK) 2023, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, menyebutkan bahwa pawai dan tarhib ini adalah salah satu rangkaian dari seluruh kegiatan RDK yang ada di bulan ramadhan nantinya.

"Masih banyak kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan di bulan ramadhan ini, seperti Daurah Al Quran, pasar murah, buka puasa dan takjil gratis dan masih banyak lagi," terangnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan RDK ini tak hanya diperuntukan untuk civitas akademika Universitas Syiah Kuala melainkan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada. Selain itu beliau juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang sejauh ini sudah ikut dan berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan si Kampus (RDK) 2023 kali ini. 

“Pawai dan tarhib adalah salah satu dari seluruh kegiatan RDK yang ada di bulan Ramadhan nantinya, masih banyak kegiatan lainnya seperti Daurah Al Quran, pasar murah, dan buka puasa gratis yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat. Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang sejauh ini sudah ikut dan berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan di Kampus (RDK) tahun 2023," tutupnya. [*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini