-->




Haji Uma dan Pemkab Abdya Sumbang Donatur untuk Pemulangan Jenazah dari Malaysia

21 April, 2023, 08.34 WIB Last Updated 2023-04-21T01:35:13Z

LINTAS ATJEH| ABDYA - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman Uma utus penghubung (Liaison Officer) untuk memberikan bantuan kepada keluarga Muharir Bin Abdul Samad (32) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tutup yang meninggal dunia negeri seblang Malaysia, Kamis (20-04-2023).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta dari Haji Uma diserahkan secara langsung oleh Liaison Officer (LO-nya), Jimy di kediaman almarhum bertempat Gampong Meunasah Tengah.


"Bantuan yang kita serahkan ini untuk membantu kebutuhan keluarga kepulangan jenazah almarhum dari Malaysia," Kata Sudirman atau yang lebih dikenal Haji Uma melalui LO-nya.


Haji Uma, pemain sinetron komedi Umpang Breuh itu juga menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya almarhum Muharir kepada keluarga.


Sementara itu, Misna Wati orang tua dari almarhum Muharir mengucapkan terimakasih kepada Kepada Haji Uma atas bantuan yang diberikan.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Ia menjelaskan, almarhum Muharir baru satu tahu setengah merantau di Malaysia dan belum sempat bekerja.


"Belum sempat bekerja karena sakit batuk-batuk (TBC) yang tak kunjung sembuh tetapi lama kelamaan semakin parah sehingga tubuh dia semakin lemas hingga akhirnya meninggal dunia," Kata Misna


Dalam kesempatan itu Pj Bupati Abdya Darmansah juga mengucapkan terimakasih kepada Haji Uma yang telah membantu warganya untuk pemulangan jenazah almarhum Muharir.


"Atas nama Pemerintah Abdya saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangannya untuk membantu saudara kita yang meninggal di Malaysia," tuturnya.


Bedasarkan pengakuan keluarga, jenazah almarhum Muharir akan tiba besok Jum'at (21/04) siang di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dari Malaysia.[Dk]

Komentar

Tampilkan

Terkini