-->




SMAN 1 Teupah Barat Sekolah di Kepulauan Luluskan 25 Siswanya di Jalur SPAN-PTKIN

06 April, 2023, 08.34 WIB Last Updated 2023-04-06T01:34:12Z
LINTAS ATJEH  | SIMEULUE - SMA Negeri 1 Teupah Selatan sekolah di kepulauan Kabupaten Simeulue, menjadi sekolah terbanyak meluluskan siswanya di jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023.

Kini, sebanyak 25 siswa SMA Negeri 1 Teupah Barat  dinyatakan lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional - Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN -.PTKIN) tahun 2023.
Hal itu disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Teupah Selatan, Muhammad Kasdi SPd dalam rilis dikirim ke media ini, Kamis (06/04/2023).

Kata Kasdi, pada seleksi jalur SPAN - PTKIN hasil pengumuman dari Kementerian Agama (kemenag) Republik Indonesia, siswanya berhasil lulus sebanyak 25 orang siswa di PTN ternama dalam dan luar Aceh.

“Alhamdulillah sebanyak 25 orang siswa kelas XII tahun ini lulus di PTN melalui jalur SPAN - PTKIN,” ujar Kasdi.

Dia menjelaskan, siswa yang berhasil lolos di jalur SPAN itu tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Islam Negeri seperti, UIN Ar-Raniry, UIN Imam Bonjol Sumatera Barat, UIN M. Jamil Padang, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe dan STAIN Tgk Dirundeng Meulaboh.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBCA LINTASATJEH. COM

Lebih lanjut Kasdi menuturkan, pihaknya mengingatkan bagi siswa yang telah dinyatakan lulus pada pada SPAN tersebut untuk segera melengkapi berkas dokumen pendaftaran ulang mahasiswa baru pada PTIN yang dipilihnya.

“Semoga siswa yang sudah dinyatakan lulus ini bisa sukses dan berprestasi di PTN jalur SNBP dan  PTIN jalur SPAN yang pilihannya," ungkap Kasdi.

Pengumuman hasil kelulusan jalur SPAN - PTKIN tersebut disampaijan oleh ketua panitia SPAN -A PTKIN Kementrian Agama Republik Indonesia, Imam Taufiq yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang Jawa Tengah pada hari Senin, tanggal 3 April 2023 serentak seluruh Indonesia.

Kemudian dapat juga diakses melalui laman https://pengumumuman  -span.ptkin.ac.id.[Datok Rahmat/Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini