-->








Prabowo Subianto Kecelakaan di Jalan Tol Pasuruan

19 Mei, 2023, 13.56 WIB Last Updated 2023-05-19T06:57:10Z

Bus DPRD Kota Surabaya alami kecelakaan di Tol Grati, Pasuruan pada Kamis (18/5/2023) dini hari. (Beritajatim.com)

LINTAS ATJEH | SURABAYA - Bus operasional Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (18/5/2023) dini hari. Prabowo Subianto dan puluhan penumpang lainnya menjadi korban.

Kecelakaan itu terjadi ketika bus yang mengangkut 23 siswa SMA tersebut menabrak bagian belakang truk fuso di Tol Grati, Pasuruan.

Kala itu, bus tersebut sedang dalam perjalanan pulang dari Probolinggo menuju Surabaya setelah mengantarkan para siswa melakukan liburan.

Menurut AKP Suprihanto, Kanit PJR Polda Jatim IV, kecelakaan yang disebabkan oleh sopir bus, Puji Kuswanto, ini merupakan hasil dari kelalaian dan keadaan kesehatan yang kurang baik.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sang sopir mengantuk saat mengemudi dan tanpa disadarinya, ia menabrak truk yang sedang berjalan di jalur yang sama.

Dalam insiden ini, empat orang mengalami luka-luka, termasuk dua siswa. MFI (15), asal Sidoarjo, menderita luka robek di pelipis mata dan memar pada kakinya. Sedangkan AASP (16), asal Surabaya, menderita luka di dagu.

Penumpang lain, Prabowo Subianto (25), mengalami luka di tangan dan pipi. Sementara sopir bus, Puji Kuswanto (39), mengalami luka di kepala, kaki, dan tangan.

Tragedi ini mengakibatkan kerusakan parah pada bus, termasuk bagian depan bodi yang ringsek dan kaca pintu serta jendela yang pecah. Mengingat keadaan ini, Polres Pasuruan sudah mulai menyelidiki insiden tersebut.[deli.suara.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini