-->




Megawati Kritik Pembentukan Kodam Baru: Memang Kita Mau Perang?

21 Mei, 2023, 21.01 WIB Last Updated 2023-05-21T14:01:56Z

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengkritik rencana penambahan komando daerah militer (kodam) di tiap provinsi. Menurutnya, saat ini Indonesia tidak dalam situasi perang. (Arsip DPP PDIP)

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengkritik rencana penambaha Komando daerah militer (Kodam) di tiap provinsi. Menurutnya, saat ini Indonesia tidak dalam situasi perang.

"Katanya mau dibuat di tiap tempat, kodam, Pak udah lah dulu Pak. Ini enggak ada perang, satu. Kedua, apa kita juga mau perang?" ujar Megawati saat menyampaikan pidato di acara HUT ke-58 Lemhanas RI, Sabtu (20/05/2023).

Ia pun mengenang masa kepemimpinan sang ayah Sukarno saat menjadi Presiden RI. Mega menuturkan dahulu tak ada kodam, tapi laskar-laskar.

Laskar-laskar ini yang menurutnya berjuang menjaga keutuhan negara. Ia mengatakan saat ini lebih baik mengantisipasi atau menghindari perang.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Angkatannya harus bagus, jangan mau-maunya sendiri, memperkaya diri," katanya.

Pada awal 2023, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengusulkan ada kodam di tiap provinsi. Saat ini, total kodam di seluruh wilayah Indonesia ada 15.

Saat itu, Dudung mengklaim Panglima TNI telah menyetujui usulnya. Namun, belakangan TNI berencana akan menambah satu kodam terlebih dahulu.

Rencana penambahan kodam baru ini juga masih dalam pembahasan di Mabes TNI.[cnndoesia.com]






Komentar

Tampilkan

Terkini