-->








PT PLN Nusantara Power UPK Nagan Raya Teken MOU dengan SMKN 1 Nagan Raya

22 Juni, 2023, 06.17 WIB Last Updated 2023-06-21T23:17:35Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - PT PLN Nusantara Power Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Nagan Raya resmi melakukan MOU dengan SMKN 1 Nagan Raya, kegiatan tersebut berlangsung di lobby utama Kantor Bupati Komplek Perkantoran Suka Makmue Kabupaten setempat, Rabu (21/06/2023).

Plh Kadisdik Aceh Dr. Asbaruddin mengatakan, terkait MOU antara SMKN1 Nagan Raya dengan sejumlah perusahaan yang bergerak dibidang kelistrikan salah satunya UPK Nagan Raya merupakan yang pertama dilakukan di Provinsi Aceh.

“Dengan telah dibukanya jurusan listrik serta pertambangan, diharapkan program kerja sama ini dapat berjalan secara efektif. Sehingga nantinya akan melahirkan pelajar yang mempunyai keahlian dalam bidang listrik dan pertambangan.

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas mengatakan kepada perusahaan terkait, untuk dapat memberikan peluang magang bagi pelajar SMK itu, bahkan dapat diprioritaskan sebagai tenaga kerja di perusahaan terkait, sesuai dengan keahlian masing masing.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pj Bupati Fitriany mengatakan, Pemkab Nagan Raya sangat mendukung adanya MoU antara SMK Negeri 1 Nagan Raya dengan pihak perusahaan, baik perusahaan pertambangan maupun perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan.

“Akan memberikan kontribusi positif dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan link and match di Kabupaten Nagan Raya, sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

"Kita sangat mendukung terlaksananya MoU ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih Nagan Raya memiliki aset Sumber Daya Alam (SDA) yang kaya untuk dapat dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Secara terpisah Zulfan Idris Kaban Manager UPK Nagan Raya menyampaikan, PT PLN Nusantara Power UPK Nagan Raya siap menerima siswa yang ingin magang di UPK Nagan Raya,

“Kegiatan MOU ini sangat bagus dan kami sangat mendukung bisa mewujudkan harapan masyarakat untuk meningkatkan keahlian siswa dan menambah wawasan mereka khususnya tentang kelistrikan,” tutupnya.
Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kadisdik Aceh Dr. Sabaruddin, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, Zulfan Idris Kaban Manager UPK Nagan Raya, PT Bara Energi Lestari (BEL), PT Meulaboh Power Generation (MPG), PT Tata Bara Utama (TBU), Dandim Nagan Raya, Waka Polres Nagan Raya, Ketua DPRK, Forkopimda dan Kadis Pendidikan Nagan Raya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini