-->




Responsif dan Adaptif, DPRK Aceh Tamiang Mengapresiasi Kinerja Pj Bupati Meurah Budiman

05 Juni, 2023, 16.59 WIB Last Updated 2023-06-06T03:22:35Z

Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH | Foto: Ist

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Apresiasi dan dukungan elemen masyarakat, terhadap kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, terus mengalir.

Kali ini, apresiasi kinerja Pj Bupati Aceh Tamiang yang dilantik  Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, pada 29 Desember 2022 lalu, dilontarkan oleh Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH.

Politikus Partai Aceh (PA) yang dikenal ramah dengan dan dekat dengan berbagai elemen masyarakat ini mengaku, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pj Bupati Aceh Tamiang karena sangat responsif menjawab kebutuhan masyarakat di Bumi Muda Sedia.
Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH.

"Kita tahu bersama bahwa Pak Pj Bupati Aceh Tamiang baru lima bulan memimpin. Tapi berbagai persoalan dasar masyarakat sudah diperhatikan dan diusulkan untuk dibangun," kata Fadlon kepada LintasAtjeh.com, Senin (05/06/2023).

Dia mencontohkan, usulan banyak pihak agar ribuan tenaga honorer (PDPK) yang sudah dirumahkan dapat kebijakan untuk dipekerjakan kembali, dan Alhamdulillah ditanggapi oleh Pj Bupati Aceh Tamiang.

Kemudian, lanjut Fadlon, terkait adanya sejumlah  pembangunan di Aceh Tamiang yang sudah bertahun-tahun mangkrak karena anggaran tersedia minim, sedangkan kebutuhan pembangunan besar, Pj Bupati juga pro aktif menjemput anggaran ke semua kementerian di Pusat.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Tak hanya disitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang di bawah kepemimpinan Meurah Budiman terlihat sangat cepat merespon tentang berbagai harapan yang disampaikan masyarakat ataupun datok penghulu untuk kebaikan desa, seperti halnya melakukan pembenahan lokasi wisata  pemandian air panas di Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang beberapa waktu yang lalu.

"Bahkan hari ini kita lihat bersama bahwa Pj Bupati Aceh Tamiang mengajak saya juga Kepala Dinas PUPR untuk turun langsung ke Kecamatan Bendahara dan Banda Mulia karena masyarakat di dua kecamatan tersebut menyampaikan keluhan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, mereka dihantui gagal panen karena diakibatkan oleh banjir dan kekeringan," ungkap Fadlon.
Pj Bupati Aceh Tamiang DR. Meurah Budiman, SH., MH, bersama Wakil Ketua DPRK Fadlon, SH, saat meninjau Pasar Kota Kualasimpang, pada Sabtu (28/01/2023).

Setelah melihat langsung kondisi persawahan di perbatasan Kecamatan Bandamulia dengan Bendahara tadi, terang Fadlon, Pj Bupati berjanji akan merealisasikan usulan masyarakat tentang pembangunan talud, juga pengadaan pompa air.

"Begitu halnya juga dengan keluhan masyarakat tentang jalan rusak dan berlubang yang rawan terjadinya kecelakaan, beliau langsung merespon secara cepat serta dilakukan pembenahan.

Fadlon menambahkan, Pj Meurah Budiman adalah sosok pemimpin yang cepat beradaptasi dengan kondisi yang ada. Hal itu, diyakini oleh Fadlon, akan membuat Pj Bupati cepat mengerti pekerjaan yang akan dilakukannya.

Apalagi, ingat dia, Pj Bupati Meurah Budiman terkesan tanpa lelah  mengunjungi desa-desa dan menyapa masyarakat serta berupaya melihat langsung persoalan yang dialami masyarakat.

"Komunikasi dengan DPRK Aceh Tamiang-pun sangat bagus. Ini langkah dan terobosan Pj Bupati yang patut kita beri apresiasi secara bersama dalam upaya membangun Kabupaten Aceh Tamiang  ke arah yang lebih baik," harapnya.[ZF]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini