-->


Satlantas Polres Aceh Selatan: Polisi Sahabat Anak Untuk Tanamkan Kesadaran Berlalulintas pada Anak Usia Dini

06 Desember, 2023, 13.02 WIB Last Updated 2023-12-06T06:02:44Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh Aiptu Sumitra dan Bripda Anggie Wilastri melaksanakan kegiatan "Polisi Sahabat Anak" di TK Mekar Sataman, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman dan kesadaran anak usia dini terhadap tertib berlalu lintas, sekaligus membentuk citra Polri yang peduli dan mengayomi anak-anak. Rabu (06/12/2023).

Dalam kegiatan yang diadakan di TK Mekar Sataman tersebut, personil Sat Lantas memberikan pengetahuan dasar terkait tata cara berlalu lintas dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami oleh anak-anak. Mereka juga mengajarkan pentingnya keselamatan dan aturan yang harus diikuti saat berada di jalan raya.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Syahril SH., mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bertujuan  tidak hanya memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas, tetapi juga melatih rasa percaya diri anak-anak dengan mengajarkan mereka untuk tampil di depan kelas.

"Kegiatan semacam ini tidak hanya mengedukasi anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas, namun juga membangun kedekatan emosional dengan pihak kepolisian. Hal ini menjadi langkah awal yang penting dalam memperkenalkan dan membiasakan anak-anak untuk melihat polisi sebagai teman yang dapat diandalkan," terangnya. 

"Polisi Sahabat Anak diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk kesadaran dan perilaku tertib berlalu lintas sejak usia dini, serta menjadi upaya konkret dalam mendukung program keselamatan berlalu lintas dan meningkatkan citra Polri yang peduli terhadap keselamatan anak-anak." tutup Iptu Stahril.[*/DTK]
Komentar

Tampilkan

Terkini