-->








Komitmen Polres Aceh Selatan Amankan Proses Pleno Rekapitulasi Hasil Suara di PPK

21 Februari, 2024, 13.36 WIB Last Updated 2024-02-21T06:36:59Z
LINTAS ATJEH  |  ACEH SELATAN - Sampai hari ini yang merupakan hari ke 4, Polres Aceh Selatan Polda Aceh  masih konsisten melakukan pengamanan  pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di beberapa Sekretariat PPK dalam wilayah hukum Polres Aceh Selatan, Rabu (21/02/2024).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan, pengamanan Pleno Rekapitulasi ini selain dilakukan personel Polsek  juga melibatkan personel bantuan dari Polres Aceh Selatan dan anggota TNI serta unsur terkait lainnya. 

"Pengamanan akan dilakukan sampai selesai pelaksanaan  Pleno Rekapitulasi di masing masing Kecamatan. Hal tersebut bertujuan untuk menjamin kelancaran dan memberi rasa aman, nyaman kepada petugas yang melaksanakan proses pleno serta masyarakat yang hadir" ujar Adam.

Lebih lanjut, pengamanan dimaksud merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres  Aceh Selatan. 
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selain itu sebutnya,  personel pengaman juga melakukan penjagaan terhadap logistik pemilu berupa kotak suara Pemilu yang tersimpan di gudang logistik PPK di masing masing Kecamatan.

Pelaksanaan pengamanan yang kami lakukan bukan hanya dimulai saat pemungutan suara hingga proses Pleno rekapitulasi selesai, tetapi  dilakukan sejak dimulainya Operasi Mantap Brata (OMB) 2023- 2024, yakni pengamanan dan pengawalan setiap rangkaian tahapan Pemilu 2024. Sesuai arahan pimpinan kami mengawal dan mengamankan Pemilu 2024 selama 24 jam penuh sampai seluruh tahapan Pemilu selesai. 

“Kami juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga semua tahapan Pemilu selesai sampai dengan pasca Pemilu 2024” Pungkas Kasi Humas.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini