-->

Parlementaria: Ketua DPRK Aceh Tamiang Hadiri Penutupan TMMD Reguler 119 Kodim 0119/ Aceh Tamiang

26 Maret, 2024, 13.02 WIB Last Updated 2024-03-26T06:02:30Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto Menghadiri Acara penutupan Kegiatan TMMD Reguler 119 Kodim0117/Aceh Tamiang Tahun 2024 bertempat di lapangan sepak bola PTPN I Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (20/03/2024)


Diketahui, program TMMD ke 119 Kodim 0117/Atam berfokus pada kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya, pembukaan jalan penghubung dua desa, Desa Kaloy dan Desa Perkebunan Pulau Tiga sepanjang 4,2 meter dengan overprestasi 1 kilometer.

Kemudian, pembangunan dua jembatan plat beton, enam gorong-gorong, dan bangun satu unit rumah layak huni atau RTLH.

Sementara, kegiatan non fisik diantaranya, sosialisasi pos bindu, sosialisasi kesehatan, sosialisasi narkoba, sosialisasi hukum, sosialisasi wawasan kebangsaan, dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Nico Fahrizal,M.Tr,(Han) mengatakan program TMMD ke-119 di wilayah Kodim 0117/Atam dan TMMD sebagai salah satu wujud operasi TNI yang merupakan program terpadu lintas Sektoral antara TNI POLRI Kementrian/Lembaga pemerintah non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta komponen Bangsa lainnya.

Tentunya, kata dia, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. 

"Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi atau terpencil. Daerah perbatasan, pulau-pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena banjir," kata Mayjen TNI Nico Fahrizal,M.Tr,(Han) saat memberikan sambutan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sejalan dengan tema TMMD kali ini "Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah", Pangdam mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong royong untuk membangun daerah masing-masing sekaligus mengatasi masalah yang ada dihadapan kita.

Untuk itu, dengan telah berakhirnya TMMD ke-119 ini, ia berpesan kepada semua pihak, khususnya anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dan Masyarakat. 

"Hal itu guna mengembangkan potensi daerah kita masing-masing menjadi lebih maju sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya," katanya. 

Selanjutnya, beliau mengatakan, selaku penanggung jawab keberhasilan operasi (PKO) TMMD menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak. 

"Terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsahli Kodam IM, Brigjen TNI Ruly Chandrayadi; Danrem 011/LW, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan; Aster Kasdam IM, Kolonel Inf Deni Gunawan; Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto; PJ. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra; Dandim 0117/Atam, Letkol Inf Andi Ariyanto; Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis; Ketua DPRK Aceh Tamiang, Supriyanto; Plt. Kajari Aceh Tamiang diwakili oleh Kasi Intel Kajari, Fahmi Jalil; Danden Inteldam I'm, Letkol Inf Laode Iril Syahdar; Danyonif 111/KB yang diwakili oleh Lettu Inf Fafis dan para undangan.[ZF]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini