-->








Parlementaria: Pada Pelaksanaan MTQ Kesatu Kemenag Aceh Tamiang, Ini Pesan Ketua DPRK

25 Maret, 2024, 19.42 WIB Last Updated 2024-03-25T12:45:32Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Menjalani Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Aceh Tamiang laksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kesatu, Kementerian Agama (Kemenag) setempat, dibuka pada Senin, 18 Maret 2024 lalu.


MTQ Kemenag Kesatu yang bertema ‘Semangat Ramadhan Berkompetisi, Raih Prestasi Bumi Kan Pendidikan Agama Islam’ bertujuan untuk menyemarakkan semangat bulan Ramadhan, serta mencari Qori dan Qori’ah berkualitas di masa yang akan datang. Yang mampu bertarung baik di level provinsi dan nasional.

Begitu sebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang. Suprianto, ST. Seperti di lansir LintasAtjeh.com, Rabu, 20 Maret 2024 di Karang Baru.

Dirinya mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan MTQ Kesatu Kemenag Aceh Tamiang. Dikatakan bahwa; pelaksanaan MTQ tersebut merupakan ajang untuk mencari bakat dan mengasah kemampuan para qori dan qori’ah di Tanah Bumi Muda Sedia.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Dari even kecil inilah para qori dan qori’ah pemenang MTQ nantinya bisa menuju ke even yang besar baik di tingkat provinsi maupun nasional. Perlu kita pupuk dari saat ini,” katanya.

Dia berpesan kepada para peserta MTQ untuk semua bidang lomba agar benar-benar menekuni dan menguasai keahliannya sehingga menjadi kader daerah untuk ikuti lomba tingkat provinsi nantinya.

“Bagi anak-anak dan adik-adik kami yang ikut serta dalam lomba MTQ yang diselenggarakan Kemenag Aceh Tamiang untuk tidak mengedepankan persaingan melainkan tingkatkan kemampuan sehingga prestasi diperoleh nantinya akan dapat kesempatan untuk ikut di ajang MTQ tingkat provinsi,” pesannya.

Masih Suprianto, jadikan perlombaan yang diikuti, pada MTQ Kemenag. Merupakan batu loncatan untuk menuju ke jenjang lebih tinggi guna mengharumkan nama daerah.

“Saya juga sangat mendukung program Dinas Syari’at Islam Kabupaten Aceh Tamiang untuk menciptakan dan menggembleng kader-kader ahli bidang pendidikan dan pengembangan ilmu Al-qur’an ahli ilmu agama Islam sebagai wakil Aceh Tamiang di setiap ajang MTQ,” pungkasnya.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini