-->








Sebanyak 1.000 Peserta Terpilih Ikuti Baparekraf Developer Day 2024 di Bandung

12 Maret, 2024, 21.55 WIB Last Updated 2024-03-12T14:55:36Z
LINTAS ATJEH | BANDUNG - Sebanyak 1.000 peserta terpilih mengikuti "Baparekraf Developer Day (BDD) 2024" yang merupakan program peningkatan kapasitas dan kompetensi bagi para pelaku ekonomi kreatif khususnya pada subsektor aplikasi, gim, pengembangan web, dan IoT (Internet of Things) yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (09/03/2024).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/ Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya secara daring di kegiatan BDD 2024, Sabtu (9/3/2024), mengapresiasi kembali terselenggaranya Baparekraf Developer Day yang kali ini mengusung tema "Bridging the Digital Skills Gap: Paving the Way for Digital Indonesia".

Tema tersebut dipilih karena saat ini terjadi kesenjangan keterampilan digital atau digital skills gap antara permintaan dan ketersediaan tenaga kerja di subsektor aplikasi, gim, pengembangan web, dan IoT (Internet of Things).

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada peserta yang rela datang jauh-jauh dari luar kota untuk mengikuti acara ini. Keterampilan digital sangat penting untuk mendongkrak ekonomi Indonesia," kata Menparekraf Sandiaga.

Program Baparekraf Developer Day diharapkan bisa menjadi awal yang baik untuk menciptakan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan kompetitif di era digital sekaligus menghapus kesenjangan digital.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

BDD 2024 menghadirkan sejumlah narasumber praktisi yang akan memberikan pembelajaran dalam enam track. Keenam track tersebut adalah android developer, front end web developer, machine learning developer, multi platform app developer, back end developer, dan data scientist.

Pemilihan keenam track pembelajaran itu disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini.

"Kita berharap enam track pembelajaran di kegiatan BDD 2024 dan diskusi ini bermanfaat bagi ekonomi digital ke depan," kata Sandiaga.

Product Marketing Manager Google Indonesia, Dora Songco, sebagai salah satu narasumber, mengatakan pihaknya di tahun ini juga memiliki program dalam mendukung peningkatan kapasitas talenta digital Indonesia. Terutama fokus pada developer start up, students, dan job seekers.

"Program tersebut itu tidak hanya belajar tech skills, namun juga soft skills yang juga sangat penting. Dengan 900 jam online learning, diharapkan dapat menciptakan lulusan terbaik yang dapat bekerja di perusahaan dalam dan luar negeri," ujar Dora Songco.

Turut hadir di acara "BDD 2024", Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin; Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/ Baparekraf, Muhammad Neil Himam; Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf, Yuana Rochma Astuti; Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Benny Bandanadjaja, serta Ketua Tim Pengembangan Ekosistem Startup Digital-Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Sonny Hendra Sudaryana.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini