-->

Islam Mampu Membasmi Perselingkuhan

22 Mei, 2024, 11.00 WIB Last Updated 2024-05-22T04:00:41Z
WARGA dihebohkan sebuah video yang viral di media sosial (medsos), dimana seorang istri berinisial DS (30) memergoki suaminya SK (31) berselingkuh dengan wanita berinisial DA (29) di sebuah indekost kawasan  Samarinda Seberang, Selasa (6/2/2024) lalu.

Dalam video itu DS tampak geram  melihat suaminya kedapatan berduaan dengan seorang wanita di sebuah indekost. Tampak SK tak mengenakan pakaian dan hanya menggunakan celana dalam, meski kondisi video diblur. Tak hanya itu saja, dalam video tersebut terdengar sang istri mengatakan akan melaporkannya kepada polisi.

Kapolresta  Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kapolsek Samarinda Seberang AKP Bitab Riyani yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.KORANKALTIM.COM, SAMARINDA.

Banyaknya berita perselingkuhan di sosial media muncul hampir tiap hari. Artis, pejabat, atau public figure , hingga rakyat biasa lainnya yang melakukan. Macam-macam modusnya. Ada yang tiba-tiba menghilang, ternyata pergi dengan selingkuhan. Ada yang merasa bosan dengan pasangan sahnya. Ada yang karena mengunjungi teman yang sakit di hotel, dan beragam alasan lain

Ditambah diperkuatkan lagi dengan Media terkait  perselingkuhan. Film atau sinetron selalu tentang selingkuh yang mengedukasi masyarakat tanpa sadar membenarkan selingkuh. Tak ada ketegasan dari negara untuk menghentikannya. Meskipun masyarakat resah dengan fenomena ini, tetap saja selingkuh berjalan dengan tenang. Tidak ada jerat pidana yang bisa menjerakan para pelaku selingkuh, betapa pun marah pasangan yang dikhianati.

Hal tersebut menjadi biasa ditengah tengah masyarakat yg penting suka sama suka , 
Meski pun harus ada yang menjadi korban

Inilah perselingkuhan adalah virus, yang penyakitnya mudah menular dan bisa terjadi di mana pun, kepada siapa pun di sistem kehidupan sekuler. Karena di sistem yang memisahkan kehidupan dunia dengan aturan agama, semua hal dibebaskan, termasuk kebebasan dalam bertingkah laku, berhubungan seksual dengan yang bukan pasangan resminya.

Didalam sistem ini tidak pernah bisa membasmi virus perselingkuhan tersebut karna kehidupannya sekuler yaitu memisahkan agama dari kehidupan 

tidak ada keterikatan dan ketaatan kepada syariat Allah Swt. Bercampur-baur (ikhtilat) dan berduaan (berkhalwat) antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram menjadi hal lumrah. Maka, sering kita dengar, si Anu berselingkuh dengan teman SMP-nya setelah reunian, atau si Itu berselingkuh dengan teman sekantornya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Didalam Kehidupan sekuler yang kapitalis ini meniscayakan manusia hanya sibuk mencari materi. Sama-sama sibuk bekerja, waktu bertemu dan berkomunikasi sangat terbatas, akhirnya suami lebih nyaman berkomunikasi dengan teman perempuan sekantor, atau sebaliknya. Keluarga pun menjadi rapuh.

Islam Solusi Tuntas Mencegah Perselingkuhan 

Syariat Islam diturunkan oleh Allah untuk mengatur hidup manusia. Untuk menyalurkan naluri seksualnya, Islam memberi jalan pernikahan, jalan mulia dan menentramkan.

Islam menutup rapat jalan menuju zina yang sekarang sedang tren bernama selingkuh. Kehidupan perempuan dan laki-laki adalah kehidupan yang terpisah. Keduanya bisa bertemu bila ada kepentingan dalam rangka saling membantu dalam kebaikan. Tak ada _kongkow-kongkow_ laki laki dan perempuan yang bukan mahram dengan alasan apapun, apalagi berkhalwat. 

Dalam hadis, Rasulullah Muhammad saw. dengan tegas menyampaikan bila laki-laki dan perempuan berkhalwat, maka yang ketiga adalah setan, dan setan akan senantiasa menyesatkan manusia.

Seorang muslim wajib taat dan terikat syariat karena kesadarannya sebagai hamba Allah SWT. Masyarakat dalam kehidupan Islam adalah masyarakat yang tidak pernah rida terhadap kemaksiatan sekecil apa pun. Amar makruf nahi Munkar menjadi aktivitas utamanya. Jadi, penjagaan terhadap hukum syara' terus berjalan di tengah-tengah mereka.

Pihak yang paling menentukan semua kondisi di atas adalah negara. Dengan menerapkan Islam secara kaffah. Negara akan menjalankan pendidikan Islam yang membentuk pribadi yang taat. Negara juga menjalankan sistem ekonomi Islam yang menyejahterakan keluarga, sehingga terbangun komunikasi yang baik antara suami istri tanpa tekanan pekerjaan. Ada sistem peradilan Islam yang akan menjadi faktor preventif juga kuratif agar tidak terjadi zina.

Adapun cara dalam menyelesaikannya permasalahan tersebut sesuai dengan tuntunan syarak, agar keluarga kita tetap dalam lindungan dan penjagaan Allah. Ada beberapa hal yang bisa kita upayakan agar keluarga kita tetap dalam keadaan aman dan terkendali, dijauhkan dari hal-hal yang dapat memunculkan murka Allah, antara lain

1. Menguatkan hati, bersandar pada Allah Swt. semata. 
2. Introspeksi diri, tetapi tidak menyalahkan diri sendiri. 
3. Menyelami kembali tujuan pernikahan dan bersabar.
4. Mengingatkan pasangan.
5. Tetap berkomunikasi dengan pasangan dan mencari solusi bersama. 
6. Selalu berdoa kepada Allah.

Godaan yang datang dalam pernikahan merupakan ujian yang harus dihadapi dengan kematangan sikap dan pikiran. Idealnya harus dihadapi dengan hati dan pikiran terbuka, serta selalu berprasangka baik terhadap pasangan. Islam telah datang memberikan petunjuk dan rambu-rambu kepada umat Islam. Nasihat Rasulullah saw. merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap pasangan suami istri sehingga pernikahan tidak berujung pada perpisahan.

Maka, tidak ada yang namanya selingkuh itu indah dalam Islam. Yang indah adalah bersahabat penuh kasih sayang dengan pasangan sah, bukan hanya di dunia, tetapi hingga di akhirat nanti.

Wallahualam bissawab.

Penulis: Devi Ariani (Pemerhati Umat Islam Mampu Membasmi Perselingkuhan)
Komentar

Tampilkan

Terkini