-->

Rugby Aceh Juara 1 Bowl Perlis Royal 7's Tahun 2024

02 Juni, 2024, 23.17 WIB Last Updated 2024-06-02T16:17:36Z
LINTAS ATJEH | MALAYSIA - Tim Rugby Aceh mendapatkan Juara 1 Bowl pada Turnamen Perlis Royal 7's Tahun 2024 di Padang B Komplek Sukan Tuanku Syed Putra,  Kangar Perlis Malaysia 31 Mei-2 Juni 2024.

"Alhamdulillah, Tim Rugby Aceh yang merupakan Tim binaan pelatda KONI Aceh memperoleh Juara 1 Bowl Perlis Royal 7's pada ini," tutur Ketua Pengprov Rugby Aceh, Andry Agung.

Dukungan dari Pemerintah Aceh cq. Dispora Aceh dan KONI Aceh sangat baik sehingga terlaksananya try out dan training canp di Malaysia ini.

Kejuaraan Internasional Rugby ini dinilai sangat penting sebagai ujicoba resmi Tim Rugby Aceh yang dipersiapkan menghadapi PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Dispora Aceh dan KONI Aceh sehingga bisa terlaksananya try out dan training camp ini," tutur Andry.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Tim Rugby Aceh tampil jumaha, walaupun lawan yang bermain pada Turnamen ini merupakan Tim Rugby yang kuat dari Negeri Malaysia dan Thailand, dimana cabor Rugby sudah sangat berkembang di negeri mereka.

"Alhamdulillah pada Semifinal kami mampu mengalahkan TSU Rugby Thailand dengan score telak 39-0 untuk kemenangan Tim Rugby Aceh," tutur Septi Hariansyah, Pelatih Tim Rugby Aceh 

Pada partai Final, Tim Rugby Aceh berhasil mengatasi Juara Perlis Royal 7's Tahun 2023, yaitu Northern Royal Town - Malaysia dengan kemenangan 31-0.

"Tujuan try out dan training  camp Tim Pelatda Rugby Aceh bukan sekedar menang dan Juara saja, tetapi kita menginginkan adanya koreksi dan bahan evaluasi dalam Tim selama melakukan pelatda," tutur Septi Hariansyah, yang juga Dosen Olahraga di Universitas BBG Banda Aceh.

Turnamen Perlis Royal 7's ini ditutup secara resmi oleh Pemangku Raja Perlis, Tuanku Syed Faizuddin Putra.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini