-->








Dewan tuding rehap pendopo Bupati Pijay sarat permainan

18 Juni, 2014, 17.59 WIB Last Updated 2014-06-18T10:59:14Z
Lintasatjeh.com - Dalam pembahasan anggaran APBA-P di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (18/06), sekitar pukul 10.00 WIB. Pasalnya, Dewan menunding rehap pendopo Bupati setempat penuh permainan.

Menurut penyampaian dewan bahwa Rehap pendopo Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya yang saat ini sedang dikerjakan disinyalir ada unsur permainan antara pihak konsultan dengan pihak pelaksana.

Anggaran yang diperuntukan untuk rehap pendopo tersebut senilai 1,1 miliar rupiah dari sumber  Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie Jaya tahun 2014 tidak melalui tahapan proses tender atau pelelangan di LPSE Kabupaten Pidie Jaya serta tidak adanya pembahasan terdahulu antara legislative dan eksekutif.

Untuk dapat dilakukan  Penunjukan Langsung (PL) proyek yang didanai dari uang rakyat tersebut justru dipecah-pecahkan agar tidak melalui proses pelelangan. Hal tersebut sampaikan anggota komisi D  DPRK Pidie Jaya Hasan Basri ST MM usai melakukan rapat tentang pembahasan anggaran APBK-P diuang rapat DPRK setempat, Rabu (18/6).

“Artinya, kemungkinan proyek rehap Pendopo rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati sudah disetting sejak awal oleh konsultan perncana dengan pihak rekanan,”Tegasnya.

Lebih lanjut Hasan mengatakan, Ia sangat menyayangkan karena uang sebanyak 1,1 miliar terkuras untuk rehap pondopo rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati. Padahal rehap tersebut sudah pernah dikakukan pada tahun 2012 yang lalu.


“Kalau ini masih dilakukan ini sama saja dengan menghabur-hamburkan uang rakyat, sementara Kabupaten Pidie Jaya termasuk nomor dua termiskin di Aceh. [la/pang]
Komentar

Tampilkan

Terkini