-->








Satu keluarga tinggal di tenda darurat

18 Juni, 2014, 17.55 WIB Last Updated 2014-06-18T10:55:40Z
Atap Rumah Runtuh Diterjang Puting Beliung


Lintasatjeh.com - Satu Kepala Keluarga (KK) Warga Desa Alue Keutapang, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, yang atap rumahnya runtuh diterjang angin puting beliung, (14/06) sekitar pukul 22.00 WIB, hingga Rabu (18/06) masih tinggal dibawah tenda.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian dirumah Maimunah Ibrahim (45) warga Desa Alue Keutapang, terlihat atap rumah runtuh disebelah timur. Dan juga terlihat di pinggir lorong tenda yang saat ini dipakai untuk berteduh sebagai penganti rumah yang terjang angin putting beliung.

Geuchik Desa Alue Keutapang,Azmi, mengatakan, setelah kejadian bencana alam yang menimpa warganya, saat itu pihak Badan penanggulangan Bencana Daerah langsung memberikan bantuan berupa tenda dan peralatan dapur.

“Masih di tenda bantuan  dinas social, rencana akan di bantu untuk perbaikkan atap tersebut, taksiran kerugian puluhan juta, dalam pekan ini akan segera bangun dengan bantuan dana dari BPBD Pidie Jaya, kita berharap segera di bangun supaya diduduki kembali,” ujar azmi.

Rumah yang diterjang angin putting beliung tersebut merupakan rumah bantuan dhuafa tahun 2010 lalu. Dengan kondisi rumah yang belum memiliki arus listri.

Karena itu, ia berharap pemkab Pidie Jaya segera memperbaiki rumah tersebut . sebab, lanjut Geuchik, tak mungkin mereka tinggal ditenda untuk selamanya. Dikatakan, mereka sekarang tak mampu memperbaiki rumah ini


Kepala Dinas Badan Penangulangan Bencana Daerah Pidie Jaya, Hasan,Sp, saat dikonfirmasi wartawan melalui selularnya tidak dihubungi dikarenakan handphone tidak aktif. [la/pang]
Komentar

Tampilkan

Terkini