-->




Albiner Sitompul Terpilih sebagai Ketua Gabema

28 Februari, 2015, 19.23 WIB Last Updated 2015-02-28T12:28:37Z


JAKARTA - Albiner Sitompul, terpilih sebagai Ketua Umum organisasi  Gabema Tapanuli Tengah Sibolga (Keluarga Besar Masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga) periode 2015-2019.

Terpilihnya Albiner, adalah berdasarkan kesepakatan tokoh masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga yang berada di Jakarta. Pengukuhan itu dilaksanakan di Gedung Akbar Tanjung Institute, Jakarta Selatan, Sabtu, (28/2/15).

Hadir pada acara pelantikan pengurus Gabema Tapteng Sibolga, sejumlah tokoh masyarakat Tapteng Sibolga, dan pendiri Gabema, Dr Ir H Akbar Tanjung.

Dalam kesempatan itu, Akbar Tanjung, mengatakan prestasi Gabema yang cukup membanggakan adalah telah berdirinya sekolah SMA Plus Matauli.

Akbar juga berharap potensi kelautan Sibolga penting untuk didukung yang merupakan juga program poros maritim pemerintah saat ini dan perusahaan yang sedang bergerak di Tapteng agar membangun Tapteng melibatkan generasi muda Tapteng tanggup jawab sosial (CSR).

"Semoga pengurus Gabema dapat memberikan kontribusi untuk kesejahteraan Masyarakat Tapanuli Tengah Sibolga," ujar Tokoh Nasional itu.

Sementara, ketua Gabema Tapteng terpilih, Albiner Sitompul, menyatakan berharap segenap semangat dan bersinergi seluruh potensi masyarakat Tapteng Sibolga yang ada di perantauan untuk senantiasa ingat dan memberdayakan masyarakat Sibolga.

"Masyarakat Tapteng harus mengetahui sumber daya alam yang dimiliki guna membangun energi alaternatif sebagai sumber kekuatan potensi daerah yang lain, pembangunan kampung halaman Tapanuli Tengah dan Sibolga," pungkasnya. [Habib Tgk Di Pasee]
Komentar

Tampilkan

Terkini