-->








LPI Darul Abidin Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

07 Februari, 2017, 08.45 WIB Last Updated 2017-02-07T01:45:19Z
BIREUEN - Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darul Abidin Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H. LPI Darul Abidin yang merupakan lembaga baru untuk mendidik anak-anak khususnya ilmu agama masih berusia sangat dini, terhitung November 2016 pertengahan baru melaksanakan proses belajar mengajar khususnya pengajian Al Quran dan Kitab-Kitab Kuning dasar bagi anak-anak.

Maulid yang dilaksanakan, Senin (06/02/2017), sebagai pengingat hari Lahir Rasulullah SAW dan menjadi motivasi bagi santri untuk lebih giat belajar agama serta meneladani Rasulullah.

Pimpinan LPI Darul Abidin, Tgk. Bachtiar, S.Pd, menyampaikan rasa syukurnya atas acara tersebut. "Alhamdulillah, ini kegiatan perdana kami dari LPI Darul Abidin, semoga dengan memperingati Maulid Nabi SAW ini, para santri akan lebih bersemangat dalam belajar agama, dan bisa mengamalkan di dunia nyata secara perlahan," terang Wakasek salah satu SD Negeri di Kabupaten Bireuen ini.

Lanjutnya, Darul Abidin baru berdiri 3 bulan terakhir dengan dukungan semua pihak baik masyarakat Desa Paya Cut dan masukan-masukan dari pihak lain. Dalam maulid ini kami mengundang Tgk. Rahmat Asri Sufa, S.Pd.I, untuk memberikan ceramah singkat di LPI Darul Abidin.
Disisi lain, Tgk. Rahmat Asri Sufa, S.Pd.I sebagai penceramah sekaligus Ketua LPI Darul Abidin ini menegaskan agar bersemangat dalam belajar agama.

"Para santri kami harap untuk tetap bersemangat dalam belajar agama. Ada 3 hal pentingnya menuntut ilmu yaitu bahagianya kita di dunia dengan ilmu, bahagianya kita di akhirat dengan ilmu dan bahagia kita akan keduanya juga dengan ilmu," urai Tgk. Rahmat dalam ceramahnya.

"Rasa syukur kami ucapkan sebab terhitung 3 bulan, sudah 60 santri yang belajar di Darul Abidin. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada masyarakat Desa Paya Cut yang sudah mendukung berdirinya LPI Darul Abidin," ujar Ketua LPI Darul Abidin ini.[RAS]
Komentar

Tampilkan

Terkini