Dua OTK Bakar Alat Berat Jenis Compact di Lokasi PT. Medco E&P Malaka


ACEH TIMUR - Satu unit alat berat jenis Compact milik PT. Meuligo Mas Utama (MMU) yang berada dalam cluster 1 (satu) lokasi PT. Medco E&P Malaka, tepatnya di perbatasan Desa Teupin Raya, Kecamatan Julok dan Desa Bandar Baro, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur dibakar oleh dua orang tidak dikenal (OTK), Rabu (12/04/2017) pukul 19.10 WIB.

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com dari dua tenaga helper (penjaga) yang berada dilokasi saat kejadian, yakni Yusri (22) dan Maimun (25) warga Desa Bandar Baro, Kecamatan Indra Makmu menjelaskan bahwa pada saat kejadian posisi mereka berada pada lokasi yang berjarak kurang lebih 100 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut keterangan dari mereka, pada saat ingin membakar alat berat jenis Compact milik PT. Meuligo Mas Utama, dua OTK  mendekati alat berat tersebut, lalu menyiramkan minyak (bahan bakar) bensin lalu membakarnya. Kemudian dua OTK tersebut melarikan diri ke arah kebun sawit Desa Teupin Raya, Kecamatan Julok.

Kata mereka, selanjutnya merega langsung melakukan pengejaran terhadap dua OTK yang membakar alat berat, tapi tidak mendapatkan hasil. Mereka juga mengaku tidak dapat mengenali mengenali wajah kedua OTK.

Selanjutnya, kedua helper/saksi mata pembakaran alat berat jenis Compact milik PT. Meuligo Mas Utama  langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Pam Obvit yang berada di lokasi CPP Blok A, Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu.

Atas bantuan 1 (satu) unit mobil tangki air milik PT. Meuligo Mas Utama yang berada di lokasi CPP Blok A Blang Nisam, api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.55 WIB. Saat ini Kapolsek Julok beserta para anggotanya masih berada di lokasi. [Tz/Zf/Sm].

Baca Juga