Babinsa Kejuruan Muda Berikan Pembekalan Untuk Pramuka

ACEH TAMIANG - Serda Syamsuardi Babinsa dari Ramil 16/Kejuruan Muda Kodim 0104/Aceh Timur mendampingi serta melihat kesiapan anak-anak Pramuka (Praja Muda Karana) SMA (Sekolah Menengah Atas) Negeri 5 Kejuruan Muda Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang yang akan mengikuti Kegiatan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu). Yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0104/Atim, Senin (15/05/2017).

Dan tidak lupa Syamsuardi memberikan gambaran dan pengarahan kepada anak-anak pramuka itu. Dia mengatakan melalui kegiatan perkemahan ini diharapkan nantinya anggota pramuka SMA N 5 Kejuruan Muda mampu hidup lebih mandiri, memiliki kepribadian yang kuat dan menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selanjutnya dapat memanfaatkan ilmu bagi kepentingan agama, keluarga, bangsa dan Negara.," ujarnya.

Disamping itu, tujuan dari PERSAMI ini adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan semangat dan kekompakan anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMA N 5 Kejuruan Muda, memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar kepramukaan kepada anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMA N 5 Kejuruan Muda.

Selanjutnya menumbuhkan minat dan semangat yang mantap kepada anggota anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMA N 5 Kejuruan Muda untuk menjadi pramuka yang bermoral, menumbuhkan pengetahuan dan sikap yang baik kepada sesama anggota Gerakan Pramuka, melatih dan membiasakan anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMA N 5 Kejuruan Muda untuk hidup dan belajar mandiri di alam terbuka.

"Selain itu, untuk menumbuhkan semangat untuk berkembang kepada anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMA N 5 Kejuruan Muda sebagai kader penerus bangsa untuk menyongsong perubahan jaman dan meningkatkan kedisiplinan anggota pramuka," imbuhnya.

Adapun manfaat yang dapat diperoleh dalam kegiatan perkemahan ini adalah anak-anak akan menjadi lebih mandiri, anak-anak lebih peduli kepada lingkungan, memiliki sikap yang baik terhadap orang tua dan sesama, meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan memiliki keterampilan kepramukaan. 

"Oleh karena itu sangat dibutuhkan kegiatan untuk membangun sikap sesuai dengan Dwi Satya, Dwi Dharma, Tri Satya dan Dasa Dharma," tegasnya.

Seluruh anggota Pramuka pun mencerna apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa tersebut. 

"Semoga pemahaman seperti ini dapat terus berlanjut sehingga murid-murid sekolah mendapat gambaran dan pencerahan tentang masa depannya," harap pelatih Pramuka yang sedang melatih di sekolah tersebut.[Zf]

Baca Juga