Fokus GEMPAR: Pemkab Abes Perlu 'Kampung Oleh-oleh Aceh'

IST
ACEH BESAR - Fokus GEMPAR mendorong Pemerintah Aceh Besar periode 2017-2022 agar melihat peluang sektor ekonomi baru di Blang Bintang. Tepatnya di lahan sepanjang tepi jalan dua jalur sebelum masuk gerbang Airport SIM.

"Hal ini sudah pernah kami coba lakukan koordinasi sebelumnya dengan Kadis Perindagkop Aceh Besar. Namun belum mendapat respon serius karena saat itu sedang sibuk dengar proyek Pasar Rakyat Lambaro," kata Ketua Fokus GEMPAR, Sirathallah kepada LintasAtjeh.com melalui pesan elektroniknya, Senin (15/05/2017).

Menurutnya, Bandara SIM yang merupakan lalu lintas strategis sekaligus pintu gerbang dunia untuk Aceh belum mampu kita manage sebagai peluang ekonomi baru, padahal cukup menjanjikan. Ini penting kami dorong agar pemerintah melihat dan mempelajari peluang tersebut.

"Salah satu peluang yang kami dorong adalah menjadikan wilayah tersebut sebagai 'Kampung Oleh-oleh Aceh' yang menyajikan berbagai macam kue dan produk Aceh lainnya. Saat ini pendatang agak sulit mencari oleh-oleh makanan Aceh ketika hendak buru-buru pulang, jika sempatpun mereka harus ke Peunayong yang begitu jauh dari jalan lintas airport," bebernya.

"Amatan kami terhadap produk Aceh berupa makanan dan kerajinan tangan sangat layak baik dari segi rasa maupun kemasan. Hanya saja saat ini perhatian pemerintah untuk menfasilitasi belum menjadi perhatian yang serius, maka untuk apa juga arti pemerintah bagi rakyat?" demikian ujar Sekretaris HIPMI Aceh Besar ini.[Red]

Baca Juga