Lintas Atjeh Buka Puasa Bersama Keluarga Dhuafa dan Yatim Piatu

ACEH SELATAN - Memasuki sepuluh hari terakhir bulan ramadhan 1438 H, Media Online LintasAtjeh.com melakukan buka puasa bersama di rumah kaum dhuafa beserta anak yatim di Gampong Lhok Reukam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (20/06/2017).

Dalam acara tersebut turut dihadiri lansung Pimred LintasAtjeh Ari Muzakki, Ketua PPWI DPC Aceh Selatan Masridha, Pimred Aceh Selatan News Ihsan Yusnadi, didampingi Kabiro Delfi Afrawi, dan wartawan Lintas Atjeh liputan Aceh Selatan Alzikri Rahmatillah dan Faisal Ali, liputan Aceh Tenggara Safriadi dan liputan Banda Aceh RA. Ardy serta anggota PPWI Media Grup.

Rombongan Media Lintas Atjeh tiba di kediaman sekitar pukul 17.30 WIB, disambut langsung Ibu Suraiyah  (50) beserta cucu-cucunya yang yatim piatu serta menantunya. Selain itu juga turut disambut oleh Keuchik Supardi dan Sekdes.
Dalam kesempatan tersebut, Pimred LintasAtjeh.com, Ari Muzakki menyampaikan salam silaturahmi dan mengucapkan rasa bahagianya bisa berbagi dan berbuka puasa dengan keluarga Ibu Suraiyah.

"Mohon maaf kami datang mendadak untuk berbagi dan berbuka puasa bersama disini karena memang seharusnya sesama umat muslim bisa saling berbagi," kata Maz Zakki.

Dikatakannya lagi, setelah tiga tahun Lintas Atjeh hadir ditengah masyarakat Aceh baru kali ini bisa berbagi di bulan ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

"Semoga kegiatan yang pertama kali dilakukan di kediaman ibu ini, dikemudian hari bisa dilakukan hal yang sama di daerah lain. Mohon doanya agar Lintas Atjeh bisa berkarya dan berguna bagi rakyat Aceh. Mohon maaf apabila banyak kekurangan dan ada hal yang tidak berkenan," harap Pimred Lintas Atjeh.
 Sementara itu, Ibu Suraiyah mengatakan senang atas kedatangan rombongan wartawan Lintas Atjeh dan telah ada kesempatan menjenguk keluarga kami.

"Terima kasih atas kedatangan rombongan Lintas Atjeh yang telah mengunjungi kami dan anak-anak kami. Kemudian bersedia berbuka puasa di kediaman yang sederhana ini. Kami mengucapkan kebahagiaan dan rasa senang atas kedatangannya," kata Ibu Suraiyah.


Hal senada disampaikan Keuchik Supriadi mengatakan allhaduliilah rombongan wartawan dari Lintas Atjeh sudah sampai disini, dan akan membagikan sedikit bingkisan kepada anak yatim piatu semoga bingkisan ini bermanfaat anak-anak kami.

"Saya merasa terharu atas kedatangan wartawan Lintas Atjeh  untuk berbuka puasa bersama keluarga kami kaum dhuafa dan anak yatim. Dan terima kasih atas kepada rombongan Lintas Atjeh sudah sampai ke kediaman Ibu Suraiyah semoga di bulan ramadhan diberikan rahmat dari Allah SWT," lanjutnya.

"Kami juga meminta maaf apabila banyak kekurangan dalam penyambutan  dan pelayanan," ucap Keuchik Lhok Reukam Supardi.
Kemudian mewakili PPWI dan PPWI Media Group, Masridha, ST didampingi Sekjen Ihsan Yusnadi mengatakan merasa bersyukur bisa turut berbagi dan berbuka puasa bersama 'dosanak' warga Lhok Reukam.

"Terima kasih atas pelayanan kepada rombongan dan apabila tingkah laku kami tidak berkenan mohon kami dimaafkan. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat," demikian kata Ketua DPC PPWI Aceh Selatan.

Menjelang waktu berbuka sebelumnya disampaikan tausiah singkat oleh Kabiro Abu Delfi Afrawi tentang kewajiban saling berbagi sesama umat muslim.
Saat waktu berbuka tiba, keluarga besar Lintas Atjeh bersama keluarga Ibu Suraiyah menyantap menu berbuka sederhana yang sengaja dibawa oleh Tim Lintas Atjeh.

Dalam kesempatan tersebut Lintas Atjeh juga memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, Indomie, minyak goreng, gula, kopi dan teh. Kemudian dilanjutkan foto bersama.[FA]

Baca Juga