Luar Biasa! Rekor Menggila CR7 Menuju Tahta Liga Champions

Foto Kompas
SATU gol Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid ke gawang Juventus di babak pertama final Liga Champions 2016/17 membuat sang superstar Portugal mencatat sejarah baru di kompetisi antarklub paling top Eropa.

Ronaldo menjebol gawang Gianluigi Buffon melalui sebuah tembakan mendatar ke pojok gawang untuk mengubah skor pertandingan menjadi 1-0 pada menit 20.

Dan dengan gol tersebut Ronaldo semakin menancapkan nama besarnya di Eropa dengan menyambar status sebagai pemain pertama yang berhasil menyambar gelar top skor Liga Champions selama lima musim secara beruntun.

Bintang Santiago Bernabeu ini memulai catatan hebatnya pada musim 2012/13 dengan torehan 12 gol.

Keganasannya di kotak penalti lawan semakin menjadi ketika dia berhasil mewujudkan ambisi La Decima El Real dengan total 17 gol di Liga Champions pada musim 2013/14.

Setahun berselang, Ronaldo bersama Neymar dan Lionel Messi menjadi pengumpul gol terbanyak Liga Champions dengan sepuluh gol dan kegemilanganya di Eropa berlanjut musim lalu sdengan 16 gol sekaligus mempersembahkan gelar juara ke-12 bagi Real Madrid di Benua Biru.

Musim ini Ronaldo mencatat dua gol di fase grup namun dia menggila di fase gugur dengan menambah delapan gol lainnya untuk melangkah ke Cardiff dan dengan tambahan satu gol ke gawang Juventus, legenda hidup Portugal ini resmi menjadi pemain pertama yang menyambar predikat top skor Liga Champions selama lima musim beruntun!

Luar biasa Ronaldo!
[Goal]

Baca Juga