Tim Sergap Mabesad Kunjungi Posko Kodim Abdya

Abdya - Tim monitoring Serapan Gabah (Sergab) Markas Besar Angkatan Darat yang diketuai oleh kolonel Inf Ate Ajat W mengunjungi posko Kodim 0110/Abdya bertempat di Satker Perum Bulog Subdivre, Desa Padang Baru, Kecaatan Susoh, Kabupaten  Abdya, Selasa (13/6/17).

Ketua Tim Sergab Kolonel Inf Ate Ajat W mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penyerapan gabah oleh petani melalui Bulog dimana sampai saat ini di Provinsi Aceh dilaporkan masih sangat minim.

“Untuk itu, Bulog subdrive Blangpidie harus menjalankan fungsinya sehingga apabila terjadi gagal panen dan bencana alam dapat menstabilkan harga dipasaran,” ujar Kolonel Inf Ate Ajat W.

Ketua tim berharap, Jajaran Kodim 0110/Abdya dan Bulog Subdrive mencari langkah terbaik. Apabila ada kendala ditingkat petani dalam hal penyerapan Gabah agar para Babinsa harus tahu dan mengambil langkah awal untuk melakukan sesuatu yang terbaik.

“Tidak boleh ada manipulasi Data, semua harus sesuai antara Luas lahan tanam dengan laporannya, semua menyangkut tentang target yang ditetapkan,” tegasnya.

Kemudian Para Babinsa harus mempunyai data dan peta bagan terkait dengan luas lahan yang ditanam dan bertanggung jawab terhadap desa Binaannya,tidak ada kata kesusahan para petani Babinsa tidak tahu. Selanjutnya PPL dan Babinsa harus bekerja sama, dalam mencapai suatu tujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan lumbung pangan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut,  Dandim 0110 /Abdya Letkol Inf. Puji Hartono S.IP mengatakan, luas lahan tanam padi diseluruh Wilayah Kabupaten Abdya telah selesai dikerjakan lebih kurang sekitar 70% dari yang ditargetkan, dan dalam bulan ini juga semua target tanam akan tercapai.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, jajaran Kodim 0110/Abdya sudah mengajak  petani keluar dari Budaya,dalam artian apabila telah melakukan panen tidak perlu waktu lama untuk tanam kembali, oleh karena itu kebiasaan tersebut akan galakan, agar penghasilan para petani lebih meningkat dan memadai.

“Terkait dengan Serapan Gabah jajaran kodim 0110/Abdya telah berkoordinasi dengan  Bulog subdrive Blangpidie serta Mitra Bulog  untuk meningkatkan Serapan gabah,” jelas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Pasi Wanwil Ster Korem 012 /TU Mayor Inf. T. M. Khair M,  Kadistanpan Kabupaten Abdya Ir. Muslim Hasan, M.Si, Kepala Bulog SubDivre Blangpidie  H. Armia Darsyah, Danramil /Danpos Jajaran Kodim 0110/Abdya, Batuud/Babinsa jajaran kodim 0110/Abdya, Perwakilan PPL  tiap-tiap Kecamatan dalam Kabupaten Abdya.[Pen Dim]

Baca Juga



close
Banner iklan disini