Danrem Teuku Umar Kunjungi Yonif 115 Macan Leuser

ACEH SELATAN - Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke kompi jajaran Yonif 115/ML antara lain Kipan C, D dan E. Kedatangan Danrem 012/TU beserta rombongan di Yonif 115/ML disambut oleh para Danki jajaran Yonif 115/ML, Rabu (19/07/2017).

Turut serta dalam kunjungan kerja Danrem 012/TU  diantaranya Ketua Koorcab 012/TU Ny. Nefra Firdaus, Kasi Ops Korem 012/TU Letkol Inf Bambang Kriswanto dan Pasi Intel Korem 012/TU Mayor Inf Yudha Setiawan.

Dalam kunjungannya Danrem beserta rombongan langsung melaksanakan pemeriksaan aarak-barak, dapur dan tempat  latihan. Selesai memeriksa kondisi Asrama Kompi Jajaran Yonif 115/ML,  Danrem 012/TU memberikan 'Jam Komandan' yang diikuti 56 orang anggota Yonif 115/ML dan Ibu Persit salah satunya Kipan E Yonif 115/ML.

Danrem 012/TU dalam pengarahannya menekankan agar personel yang akan sekolah atau kursus agar melatih diri dan menyiapkan kemampuan fisik dan pengetahuan, karena semboyan "Sanggamara Bangkit" adalah tanggung jawab kita bersama dan perorangan untuk meningkatkan kemampuan satuan ataupun perorangan.

Disamping itu, postur prajurit harus sesuai dan tidak boleh gemuk karena akan berpengaruh kepada kemampuan fisik serta hindari pelanggaran karena masih banyaknya pelanggaran di jajaran Kodam IM sebagai contoh, THTI (Tidak Hadir Tanpa Ijin) dan disersi. Ditambah lagi kasus yang baru saja terjadi yaitu seorang Persit tertangkap membawa narkoba seberat 1 kg dan Persit yang melakukan asusila.
"Seluruh prajurit  harus   mempunyai displin yang tinggi dalam setiap kegiatan, setiap anggota Yonif 115/ML harus bisa memperbaiki kesalahan dan kekurangan yang didapat saat melaksanakan latihan. Jangan merasa malas untuk melaksanakan latihan dan latihan. Karena hal itu, untuk meningkatkan kemampuan serta mengurangi resiko kecelakaan. Hindari pelanggaran baik laka lalin, asusila, werving dan terutama jangan ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," tegas Danrem.

"Prajurit Yonif 115/ML harus dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman yg bermanfaat dan tetap mempertahankan apa yang selama ini telah dibudidayakan. Hati-hati dalam menggunakan lilin dan sering-sering saling ingatkan untuk mencabut stop kontak listrik agar tidak terjadi kebakaran. Bersihkan barak dan segera perbaiki bingkai jendela barak yang rusak," demikian arahan Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M.

Disamping itu, Danrem 012/TU memerintahkan kepada Dankipan E Kapten Inf Ferizon agar melaporkan kepada Komando Atas tentang kondisi pembangunan perumahan  dinas yang terbengkalai yang terletak di Kipan E Yonif 115/ML melalui Pasilog.[Red]

Baca Juga