Indahnya Puncak Gemilang di Negeri Pala

PUNCAK GEMILANG, apa itu? Dimana itu? Mungkin itu yang ada di pikiran kita, khususnya masyarakat Aceh yang bukan asli dari kota berjuluk Kota Pala, Tapaktuan, Aceh Selatan.

Puncak Gemilang bukan merupakan sebuah ibukota kecamatan ataupun sebuah desa administratif di Kabupaten Aceh Selatan. Namun, merupakan salah satu perbukitan yang ada di wilayah Desa Lhokbengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Lokasinya berada sekitar 3 kilometer arah barat Kota Tapaktuan.

Puncak Gemilang, saat ini merupakan destinasi wisata baru di Aceh Selatan. Selain akses jalan aspalnya yang mudah, lokasinya sangat cocok untuk dinikmati keindahan alamnya di pagi hari serta menghirup udara segar pegunungan. Namun tidak kalah eksotis pemandangannya di sore hari untuk menikmati matahari tenggelam (sunset).
Sejauh mata memandang, kita akan menyaksikan pinggiran Kota Tapaktuan di tepi laut Hindia nan eksotis. Dari Puncak Gemilang, kita juga disuguhkan paduan langit dan laut yang membiru saat kondisi cuaca sedang cerah diatas Kota Tapak Tuan Tapa ini.

Apalagi, sebuah kursi panjang berwarna putih bertuliskan 'Puncak Gemilang' di belakang sandarannya, sangat padu padan untuk dijadikan objek selfi atau potret diri dengan pesona laut Hindia dan pemandangan rumah-rumah penduduk 'Taluak'.

Sedikit bergeser dari kursi putih, di posisi tepi jalan bawah, terdapat objek yang tak kalah menariknya. Huruf-huruf bertuliskan 'T A P A K T U A N' sangat cocok untuk latar belakang objek foto-foto baik dengan kamera handphone ataupun kamera DSLR.
Bila belum puas dengan pemandangan laut dan Kota Tapaktuan, kita juga dimanjakan dengan keindahan gedung BPBD Aceh Selatan yang baru berwarna khas kuning dan biru. Gedung tersebut sangat kontras dan indah dipandang mata apalagi dijadikan latar belakang objek pemotretan.

Jadi, sudah tahu khan Puncak Gemilang! Jangan lupa ajak kawan-kawanmu saat mengunjungi Aceh Selatan untuk mampir di lokasi wisata baru ini. Yakin dech, kamu akan terpesona dengan keindahan alam Negeri Pala, Aceh Selatan.[Red]

Baca Juga