Kepala BNN Kota Langsa Lantik 50 Relawan Anti Narkoba

LANGSA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa melantik 50 orang Relawan Anti Narkoba dari berbagai unsur serta menyerahkan piagam penghargaan kepada penggiat Anti Narkoba, Intansi Pemerintah, OKP dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang ada di Kota Langsa, Kamis (13/07/2017).

Pelantikan tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati serentak diseluruh Indonesia. Acara yang bertemakan "Peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat narkoba menuju Indonesia yang sehat" itu dilaksanakan di Gedung Cakradonya Kota Langsa.

Pantauan LintasAtjeh.com, kelima puluh relawan yang dilantik diantaranya, Dra. Irmawati, M.Pd Kepala SMA Negeri 1 Langsa, Drs. Fauzi, MM Kepala SMA Negeri 2 Langsa, Razali, S.Pd, MT Kepala SMK Negeri 2 Langsa, Kasad, SKM, M.Kes, Sayed Zahirsyah, SE Direktur Eksekutif gadjah Puteh, Sumardi Anggota DPC PPWI Kota Langsa/Wartawan Lintas Atjeh, Zulfan, SH, MH Ketua KNPI Kota Langsa, serta sejumlah Kepala Sekolah, Tokoh Pemuda dan geuchik yang ada di Kota Langsa.

(Baca: BNN Kota Langsa Peringati Hari Anti Narkotika Internasional)

Pada kegiatan itu pula BNN Kota Langsa menyerahkan piagam penghargaan perorangan kepada penggiat anti narkoba yang aktif melakukan kegiatan  P4GN secara mandiri sebanyak tujuh orang, diantaranya, Aiptu Junaidi Kanit Bimas Polsek Langsa Timur, Pelda Sumitro Babinsa Koramil 29/ Langsa Barat, Joni Asman, S.Pd.i Guru pendamping Penggiat Anti Narkoba, Roli Bagus Suntana Ketua penggiat Anti Narkoba Ketua Penggiat Anti Narkoba SMA Negeri 1 Langsa, Syawaluddin Ketua Penggiat Anti Narkoba Gampong Paya Bujok Bromoe, Munawar Bakhtiar, ST Sekretaris PWI Kota Langsa/Wartawan Harian Waspada, Rapian Ketua Bidang Publikasi dan Dokumentasi DPC Granat Kota Langsa.

Dalam kegiatan tersebut, BNN Kota Langsa juga menyerahkan Piagam penghargaan dari Kepala BNN Provinsi Aceh kepada Pemerintah Kota Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur, DPD II KNPI Kota Langsa, DPC Granat Kota Langsa dan DPW IKAN Kota Langsa serta menyerahkan Plakat penghargaan kepada Walikota Langsa yang telah mendukung dan berperan aktif di bidang P4GN.

Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny SH, MH, membacakan laporan Kepala BNN RI Komjen Drs. Budi Waseso yang intinya bahwa kondisi Indonesia kini menyandang status darurat narkoba. Oleh karena itu, kita harus terus melakukan pemberantasan narkoba terutama di kalangan generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Walikota Langsa yang diwakili Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib membacakan sambutan Presiden Republik Joko Widodo, menyatakan momentun peringatan HANI untuk melakukan aksi bersama membebaskan bangsa ini dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Acara itu berlangsung sukses dengan di meriahkan dengan hiburan, tari kreasi Seudati Aceh, Theater Klosal cegah narkoba, antraksi pencak silat,  turut di hadiri Sekdako Langsa, unsur Forkopimda, Muspida Plus, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, ormas, Lsm, OKP, Insan Pers, serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.[Mahfud]

Baca Juga