LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bupati Aceh Selatan Tutup Turnamen Futsal IMPS Cup 2017

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan, HT. Sama Indra, SH menutup acara turnamen futsal Ikatan Mahasiswa Pelajar Samadua (IMPS) dalam rangka HUT RI Ke-72 tahun 2017, yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Gampong Ujung Kampung, Minggu (27/08/2017).

Dalam penutup acara yang bertemakan "Menciptakan silaturrahmi antara pemuda se-Kecamatan Samadua dengan menjunjung tinggi sportifitas" tersebut dihadiri Sekda Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH, Anggota DPRK Aceh Selatan Dapil Samadua-Tapaktuan Nasir Gani, SH, dan seluruh Keuchik dalam Kecamatan Samadua serta tokoh pemuda dan masyarakat.

Wanhar As-salatany, Ketua IMPS dalam laporannya mengatakan bahwa dengan terlaksanannya turnamen futsal ini diharapkan agar terciptanya keakraban dikalangan pemuda dan mahasiswa, semakin bersinergi dalam hal persatuan dan kesatuan, dan juga turnamen ini merupakan wadah untuk menampung kretifitas pemuda dan mahasiswa.

"Kami menilai ego sektoral yang selama ini melekat pada pemuda dan mahasiswa semakin lama semakin memudar, untuk itu kami berharap dengan adanya kegiatan turnamen ini akan menambah persatuan dan kesatuan," kata Wanhar As-salatany.

"Kegiatan futsal ini di mulai dari tanggal 11 dan pada hari ini final pertandingan futsal yang merebutkan juara Satu dan Dua sekaligus penutupan serta penyerahan hadiah uang tunai degan total hadiah Rp 5.500,000," tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam turnamen IMPS yang berhadiah berupa uang tunai dan tropi tersebut,  sebagai juara 1 diraih klub Satria dari Gampong Luar, mendapatkan hadiah dengan total Rp. 2.500.000. Untuk juara 2 diraih klub Debar dari Gampong Baru, mendapat total hadiah Rp.1.500.000. Juara 3 diraih klub Ucam dari Gampong Ujung Kampung mendapatkan total hadiah Rp.1.000.000, dan juara 4 diraih klub Andestam dari Gampong Tampang mendapatkan total hadiah Rp. 500.000.

Bupati Aceh Selatan, HT. Sama Indra, SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara turnamen futsal yang dilaksanakan oleh IMPS merupakan kegiatan sangat positif bagi generasi muda, sehingga dengan momentum ini para pemuda dan mahasiswa terbebas dari bahaya narkoba. 

"Kami sangat mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh IMPS ini, sebab acara ini bisa bermanfaat untuk generasi muda di bidang olah raga, juga dengan kegiatan ini para pemuda terhindar dari bahaya narkoba," ucapnya.

Sementara itu, Afrizal, Keuchik Gampong Luar menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada pemuda Gampong Luar yang telah berusaha keras dalam mengikuti turnamen futsal ini sehingga dapat meraih juara 1 di IMPS Cup 2017.

"Kami berharap kepada pemuda kami agar tetap terus menerus untuk berlatih sehingga akan meraih juara dalam pertandingan yang akan datang, dan akan lahir bibit-bibit baru dalam olah raga ini," katanya.

"Harapan kami kepada pemerintah daerah agar dapat membatu fasilitasi lapangan futsal sebagai tempat untuk berlatih," pungkasnya[Delfi]

Baca Juga