Drama Kolosal Cut Nyak Dien Meriahkan HUT RI di Abdya

ABDYA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dimeriahkan dengan pementasan drama kolosal Cut Nyak Dien, Pahlawan Wanita Aceh.

Teatrikal yang memakan waktu selama 20 menit tersebut menggambarkan patriotisme seorang pahlawan wanita dari tanah rencong Aceh dalam mengusir tentara Belanda untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia saat itu.

Drama kolosal Cut Nyak Dien yang melibatkan sejumlah siswa SMA, Grup Silat Kala Jengking Abdya serta dibantu sejumlah Anggota Kodim 0110 Abdya, mengingatkan bagaimana pedih dan beratnya perjuangan dalam merebut sebuah kemerdekaan dari tangan penjajah?

"Memang, kalau kita kenang sejarah, tentu penuh lika-liku perjuangan yang cukup mengharukan. Mungkin, bisa kita bayangkan bagaimana para pahlawan saat itu merebut kemerdekaan?" sebut salah seorang warga kepada LintasAtjeh.com, Kamis (17/08/2017), di Balangpidie.

Drama kolosal yang tampil setelah pengibaran Bendera Merah Putih itu, disaksikan langsung oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim selaku pembina upacara dan seluruh tamu undangan.

Upacara HUT RI ke-72 yang berlangsung di Lapangan Persada Blangpidie dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapten Inf Fajar Setyawan.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dan Muslizar, MT, Ketua DPRK Abdya Zaman Akli beserta anggota, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono, SIP, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SIK dan Kajari Abdya Abdur Khadir, SH serta seluruh undangan lainnya.[ADI S]

Baca Juga