Selamat dan Sukses Hari Ulang Tahun (HUT) Media Online LintasAtjeh.com Ke-4 Tanggal 07 April 2014 - 07 April 2018 "Semoga Tetap Mengedukasi dan Menginspirasi, Membangun Generasi Melek Informasi, ANTI HOAX" Sponsored By : pewarta-indonesia.com, lintasatjeh.com, nusantaraexpress.com, cyberpost.co.id, sketsanusantara.com, radioqu.com,kalimantanpers.co.id, beritanasional.id, wajoterkini.com, wajosatu.com, netatjeh.info, riauexpress.com, indonesiamediacenter.com, www.radaraceh.com, atjehpress.com, pewarta-madiun.net, bogorbagus.com, indikasinews.com, newswartapublik.com, acehselatan.com, baraknews.com, bedanews.com, merakyat.com, tribratanews.polri.go.id, polresta.jambi.polri.go.id, pantauterkini.co.id, www.baliterkini.com, ekpos.com, mediaprofesi.com, www.reportase.id, mediawawasan.com, pewartasemesta.com, nusantarabicara.co.id, skrinews.com, dasanews.com, dasapos.com, forumnasional.com, forumjateng.com, forumgrobongan.com, forumsemarang.com, indofakta.com, infomadiunraya.com, statusaceh.net, bapanasnews.com, atjehupdate.com.

Ketua PKK Kabupaten Aceh Selatan Turun ke Desa Blanggelinggang

ACEH SELATAN - Tim Penilai PKK Kabupaten Aceh Selatan Cut Harnailis, SP, beserta rombongan turut didampingi oleh Ibu Sekda Kabupaten dalam rangka penilaian 10 program PKK di Desa Blanggelinggang, Senin (28/08/2017).

Pada acara penilaian lomba desa binaan turut dihadiri Muspika, Imam Mukim, keuchik se-Kecamatan Sawang, anak-anak Paud/TK Cut Nyakti, siswa SDN Blanggelinggang, MT.sN, MAN 3 Sawang dan anggota PKK Kecamatan Sawang.

Dalam penilaian lomba desa binaan, ada 4 pokja yang akan dinilai oleh Tim PKK Kabupaten yakni Pokja I yang dinilai P4, akhlakul karimah, simulasi atau penyuluhan PKBN, PKDRT, pola asuh anak. Selanjutnya melaksanakan wirit yasin, asmahul husna dan membentuk kelompok marhaban.  

Kemudian melakukan majelis ta'lim yang ikuti oleh kaum bapak dan kaum ibu-ibu maupun pemuda dan pemudi. Dan melaksanakan arisan beras jimpitan untuk membantu keluarga musibah.

Kemudian Pokja II yang dinilai pendidikan/ketrampilan dan koperasi, membina UP2K untuk membantu ekonomi, keluarga, membina PAUD dan BKB untuk mencerdaskan anak usia dini serta menambah ilmu bagi orang tua.

Selanjutnya Pokja III, penilainnya meliputi pangan/sandang, perumahan, membuat tanaman pekarangan yang dapat menambah penghasilan rumah tangga, membina masyarakat untuk memelihara ayam, bebek, kambing dan kerbau. Dan Pokja IV meliputi penilaian kesehatan, perencanaan sekolah, pelestarian lingkungan hidup.

Adapun pesan Ketua PKK Kabupaten Aceh Selatan Cut Harnailis, SP, kepada dewan juri agar menilai dengan apa yang didapat di lapangan.

"Jangan dibuat-buat sesuka hati dalam hal penilaian," demikian ungkap istri Bupati Teuku Sama Indra, SH.

"Dalam penilaian lomba desa se-Kabupaten Aceh Selatan, saya mengharapkan agar penilaian ini benar-benar fair dan adil tidak ada yang direkayasa. Semoga keadilan itu benar-benar berjalan dengan semestinya," pinta Cut Harnailis.

Sedangkan dalam laporan Ketua PKK Desa Blanggelinggang, Kecamatan Sawang, Cut Marsina menyampaikan data dan wilayah bahwa Desa Blanggelinggang dikelilingi oleh gunung dan laut yang memiliki luas wilayah lebih kurang 89 ha (Hektar) dan dilalui jalan negara Blangpidie-Tapaktuan.

"Desa Blanggelinggang terdiri dari 3 dusun yaitu Dusun Atas, Dusun Tengah dan Dusun Bawah. Dan memiliki jumlah penduduk sampai tahun 2017 ini sebanyak 902 jiwa dengan rincian 422 laki-laki dan 480 jiwa perempuan," jelasnya.
P
"Dalam kehidupan sosial pun masyarakat kami 20 persen fakir, 65 persen miskin dan hanya 15 persen golongan menengah ke atas alias mampu," terangnya lagi.[Alzikri R]

Baca Juga