Kodim Aceh Selatan Gelar Lomba Menembak HUT TNI ke-72 

ACEH SELATAN - Hari Ulang Tahun (HUT) TNI  ke-72 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2017 tinggal beberapa hari lagi. Sejumlah rangkaian kegiatan masih terus dilaksanakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan diantaranya bakti sosial, kemanunggalan TNI Rakyat dan sinergitas dengan seluruh elemen.

Kesempatan ini, Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan komunikasi sosial menjalin silaturrahmi dengan menyelenggarakan lomba menembak senjata laras panjang dan pistol bertempat di lapangan tembak Yonif 115/ML Desa Rasian, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (23/09/2017).
Hadir dalam acara lomba menembak diantaranya Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto, Kadis Pora Aceh Selatan Drs. Samsulijar, Kasdim Mayor Inf Ferdinand, Wakapolres Asel Kompol Iskandar, Danki 1 Den C Brimob Trumon Iptu M. Ikhsan Satianul, Wadanyonif 115/ML Kapten Inf Noviandi Saputra, Ketua Perbakin Asel T.Muhasyibi, Kasat Narkoba Polres Asel Ipda Marjuli, S.Sos, anggota Perbakin Asel, anggota Kodim 0107/Asel, prajurit Yonif 115/ML, Polres Asel, Brimob Kompi Trumon, dan peserta Lomba Menembak berjumlah lebih kurang 100 orang.

Kegiatan lomba menembak yang diikuti oleh TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat yang tergabung dalam Perbakin Asel bertujuan untuk membentuk persatuan dan kesatuan serta menjalin silaturahmi dengan segenap elemen. Sehingga perlu dicermati dengan seksama arti sebuah tema yang diangkat "Bersama Rakyat TNI Kuat, Solid, Profesional, Adil dan Berdaulat".

Hal tersebut disampaikan Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto bahwa dengan diadakan lomba menembak ini kita perkokoh persatuan dan kesatuan demi kedaulatan NKRI.

"Hanya satu tujuan yaitu mempererat tali silaturrahmi antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat. Kalau unsur ini sudah kompak dan satu langkah maka Indonesia akan kuat," terang Dandim.
Dihadapan seluruh elemen dan peserta menembak, Dandim Asel mengucapkan terimakasih kepada Perbakin Asel dan kepada seluruh peserta lomba, baik dari Kodim, Batalyon Infanteri 115/ML, Polres, Brimob yang sudah mendukung kegiatan lomba menembak dalam rangka HUT TNI ke-72.

"Terimakasih saya ucapkan kepada semuanya, semoga kerjasama dan silaturahmi ini terus kita jalin, sehingga kita selalu dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Aceh Selatan. Semoga TNI tetap kuat, solid, profesional, adil dan berdaulat untuk nusa dan bangsa," pungkas Dandim.

Adapun yang meraih juara pada acara lomba menembak HUT TNI ke-72 adalah untuk kategori menembak pistol, juara 1 diraih petembak dari Sat Brimob Trumon, juara 2 diraih petembak dari Yonif 115/ML Kopda Rudi Atria dan juara 3 diraih petembak dari Polres Asel Ipda Marjuli, S.Sos.

Sedangkan kategori menembak Senapan Laras Panjang, juara 1 diraih oleh Serka Sukarma dari Kodim 0107/Asel, juara 2 diraih oleh Kopda Bowo dari Yonif 115/ML dan juara 3 diraih oleh Serda Hendrik dari Kodim 0107/Asel. Untuk masing-masing pemenang mendapatkan mendali dan uang pembinaan dari Perbakin Aceh Selatan sebagai bentuk upaya pemberdayaan dan memotivasi.

"Bagi yang juara nantinya agar terus berlatih karena ini merupakan bibit, kita mencari calon atlet yang akan membawa nama Aceh Selatan di ajang Porda nanti," jelas Ketua Perbakin Asel T. Muhasyibi.

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasih karena selama ini TNI dan Polri sudah membina Perbakin. Dengan kegiatan seperti ini kita dapat bersinergi memajukan daerah dan juga sebagai wadah dalam pencarian bibit potensial untuk kegiatan Porda 2017 mendatang.

"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72, TNI selalu berjaya dan semakin solid serta berwibawa, kami rakyat cinta TNI," tutur Ketua Perbakin Aceh Selatan, T. Muhasyibi.[Red]

Baca Juga