Masyarakat Pijay Serahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Muslim Rohingya Melalui ACT

PIDIE JAYA - Setelah satu bulan lebih penggalangan dana untuk muslim Rohingya, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pidie Jaya, menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Aceh, di Pendopo Bupati Pidie Jaya,  Minggu (22/10/2017). 

Dari penggalangan dana yang dilakukan terkumpul dana kemanusiaan sebesar Rp. 190.000.000, 9 ton beras dan 23 baret pakaian layak pakai. 

"Dana yang terkumpul ini merupakan dari masyarakat Pidie Jaya yang dikumpulkan melalui Posko Kemanusiaan KNPI Pijay," ujar Zikrullah Ibna Ketua KNPI Aceh, dalam sambutannya. 

Dijelaskannya, dana ini semua terkumpul dari pengguna jalan raya,  SPBU, sekolah, masyarakat,  instansi pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Pijay H. Said Mulyadi, M.Si, dalam arahannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya mengapresiasi dan terimakasih kepada pemuda dan masyarakat atas responnya terhadap saudara kita muslim Rohingya.  

"Ini luar biasa dan kami salurkan ke ACT. Kenapa ACT? Karena dia sudah punya instrumen," ujarnya.

Walet berharap dana bantuan dari masyarakat ini dapat membantu meringankan beban penderitaan dari warga Rohingya.

"Saya tidak mengarahkan apapun terkait jenis bantuannya, karena yang tahu ACT. Terserah ACT mau jadi beras, tempat shelter, tempat kesehatan, apapun yang dibutuhkan karena mereka yang lebih hafal. Yang penting dari kita ada pelaporan aja sebagai akuntabilitas," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan itu Pengurus dan Relawan Kemanusiaan DPD KNPI, Pengurus KNPI Aceh, Ketua ACT Provinsi Aceh, perwakilan ACT Pusat, camat dalam Kabupaten Pidie Jaya dan keuchik serta perwakilan masyarakat.[N45]

Baca Juga