Percepat Penyelesaian Program Cetak Sawah Baru, Kopda Imam Buchori Latih Penggunaan dan Modifikasi Hand Traktor

ACEH SELATAN - Segala upaya dan usaha terus dilakukan Kodim 0107/Aceh Selatan dalam menggenjot percepatan penyelesaian program perluasan cetak sawah baru yang tersebar di tujuh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Salah satunya ialah dengan mengadakan pelatihan penggunaan dan modifikasi hand traktor kepada para Babinsa Kodim Aceh Selatan, bertempat di Desa Ujung Padang Kecamatan Kluet Selatan, Selasa (24/10/2017). 

Selaku Instruktur, Kopda Imam Buchori salah satu anggota Koramil Kluet Utara mempraktekkan cara penggunaan alat bajak modern tersebut kepada perwakilan Babinsa yang sudah ditunjukkan menjadi tim percepatan olah sawah baru.

Hal tersebut merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto untuk menunjuk dua orang perwakilan Babinsa dari setiap Koramil jajaran.

"Iya, ini adalah perintah langsung Dandim dan semua anggota yang ditunjuk sudah di buatkan surat perintah untuk melaksanakan kegiatan percepatan pengolahan sawah baru, besok sudah terjun ke lapangan," jelas Pasimin Kapten Inf Alfonso kepada Pendim0107Asel.

Sementara, Instruktur Kopda Imam Buchori saat dihubungi Pendim0107Asel melalui pesan WhatsAppnya menyampaikan bahwa hari ini diberikan cara mengoprasionalkan hand traktor sekaligus dibimbing.

"Masing - masing perorangan diberikan kesempatan menggunakan alat setelah saya bimbing dan menjelaskan kegunaan dan fungsi bagian dari alat tersebut," jelasnya.

Ia mengharapkan, setelah pelatihan ini tim khusus percepatan pengolahan sawah baru dapat bekerja dengan maksimal dan benar. 

"Kita sama - sama melaksanakan perintah dan kami akan upayakan tujuannya akan tercapai, cetak sawah akan cepat selesai dan diserahkan ke masyarakat," tutup Kopda Imam Buchori.[Red]

Baca Juga