42 Mahasiswa Politeknik Aceh Selatan Ikuti Yudisium

ACEH SELATAN - Sebanyak 42 mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas) yang tergabung dari Teknik Mesin, Industri, Informatika dan Komputer mengikuti yudisium program ke-5 diploma -III, di Aula Poltas, Gampong Pasar, Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (02/11/2017).

Upacara yudisium dibuka langsung oleh Direktur Poltas Aceh Selatan M. Iham Maulana yang dihadiri diantaranya Ketua Yayasan Rasyidin, Wadir I Nuzuli Fitriadi, Kabag Kemahasiswaan Irwansyah, dan 4 Kaprodi M. Anhar Pulungan, Safridatul Audah, Darma Setiawan dan Dirja Nur Ilham.

M. Ilham Maulana dalam sambutannya mengatakan peristiwa yudisium sangat penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara folmal kepada mahasiswa Politeknik Aceh Selatan dalam mengembangkan potensi mahasiswa sesuai dengan bidang keahlian.

Lebih lanjut, selama masa studi yang telah dijalankan tanpa kenal lelah, dengan disiplin tinggi, saudara telah berhasil melalui berbagai tahapan, tantangan dan ujian yang sangat berat sehingga mencapai puncaknya saat dinyatakan lulus dan mengikuti yudisium pada hari ini.
"Upacara yudisium ini bukanlah akhir dari perjuangan, tapi melainkan langkah awal menuju kehidupan masa depan. Saya yakin dengan segala keterbatasan yang ada, bekal yang saudara dapatkan selama menempuh pendidikan di Poltas. Jangan lupa kalian harus selalu berdo'a, selalu berbakti pada orang tua, selalu belajar dan bersemangat megembankan kemampuan dimanapun saudara bekarya, serta berbuat baik pada sesama," tuturnya.

Ia menambahkan, atas nama pimpinan dan civitas keluarga besar Poltas meminta maaf apabila diantara saudara-saudara ada yang tergores hatinya, atau sejenisnya, seperti merasa dengan layanan akademik, kesal atau sedih tatkala menunggu dosen saat bimbingan skripsi dan lain-lain. Itu semua adalah dinamika dalam menumpuh pendidikan.

"Kami berharap agar saudara calon wisudawan sebagai alumni pemegang panji almamater, senantiasa menjaga nama baik, sebagai alumni saudara adalah bagian integral dari civitas akademika dalam membesarkan polteknik tercinta ini," ungkapnya.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas yang berujung menghasilkan lulusan ini, Politeknik telah mendapat dukungan dan bantuan luar biasa dari pemerintah kabupaten dan yayasan Poltas, atas kerjasama dan bantuan itu mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya.

"Allhamdulillah pada tahun ini kita membangun gedung yang lumayan megah di Samadua, gedung ini nanti akan menjadi ikon pendidikan di Puncak Cemerlang," jelas M. Ilham Maulana.[FA]

Baca Juga