Babinsa Koramil 01/Seulimuem Aktif Lakukan Pertemuan dengan Kelompok Tani



ACEH BESAR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lambada Koramil 01/Seulimuem, Serda Sigit bersama Balai Penyuluh Pertanian melaksanakan pertemuan dengan kelompok tani Ade Beurata, bertempat di Saung Desa Lambada, Kecamatan Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (08/11/2017).

Kegiatan ini dilakukan, disamping mempererat tali silaturahmi, juga sebagai Komunikasi Sosial (Komsos) dengan kelompok tani untuk mengajak dan menghimbau, agar lahan yang telah panen segera dipersiapkan untuk dilakukan penanaman kembali. Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk mempercepat proses masa musim tanam rendengan padi di wilayah Desa Lambada.

Komandan Koramil 01/Seulimuem Mayor Inf Mukalil mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahannya. Komsos ini bisa diwujudkan dengan melaksanakan kunjungan anggota Koramil khususnya Babinsa ke wilayah binaan.

“Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaanya,” ucap Mayor Inf Mukalil.

Ia juga menambahkan, Babinsa sekarang ini aktif dalam membantu dan mendampingi para petani dalam mencapai swasembada pangan. Hal ini sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan TNI dengan Kementrian Pertanian RI yakni upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai dalam mencapai swasembada pangan nasional.

“Saya selalu mengingatkan para Babinsa untuk terus melakukan upaya membantu dan mendampingi para petani untuk mencapai swasembada pangan nasional,” imbuhnya.[0101/BS]

Baca Juga