Membanggakan! Ini Prestasi Prajurit Kodim 0101/BS, Serka Gus Ariyanto

BANDA ACEH - Sersan Kepala (Serka) Gus Ariyanto, Personel Komando Ditrik Militer (Kodim) 0101/BS, meraih penghargaan prestasi selesaikan Dayung Sepeda terjauh 3000 Km, pada Tour Gowes De'Sabang-Jakarta, yang dilaksanakan mulai tanggal 17 Oktober s.d 12 Nopember 2017, saat kembali ke Kesatuan Kodim 0101/BS, Kota Banda Aceh, Senin (20/11/2017).
 
Dalam kesehariannya, Serka Gus Ariyanto yang saat ini bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Mesjid Raya, Kodim 0101/BS, mempunyai hobi dalam bidang olahraga khususnya sepeda, setiap harinya tidak luput dari bersepeda. Dalam melaksanakan tugas sehari-harinya, Serka Gus Ariyanto menggunakan alat transportasi sepeda, inilah yang membawanya ikut dalam Tour Gowes De'Sabang-Jakarta, untuk menyalurkan hobinya dalam bersepeda.
 
Serka Gus Ariyanto yang dijumpai mengatakan sangat senang dengan olahraga, sudah banyak event-event kejuaraan sepeda yang diikuti. Mulai dari tingkat daerah sampai dengan tingkat nasional diantaranya Sabang Mtb Championships Tahun 2012 dan 2013, South Sumatra ITU Triathlon Premium Asia Cup Palembang 2013, Kejurnas Hardikal TNI-AL Triathlon Surabaya 2013, Kejurda Mtb Aceh Tahun 2013 dan 2014, Kejurda Cadika XC Medan 2014, Gowes Touring Nusantara 2017 dan masih ada event event yang lain lagi yang tidak bisa diingat.
 
"Saya sangat senang dan sangat bangga telah meraih prestasi ini, semoga apa yang didapatkannya ini dapat semakin memotivasi untuk terus berolahraga bersepeda yang telah menjadi hobi saya, untuk mengikuti event-event kejuaraan sepeda yang lain," tutup Serka Gus Ariyanto.
 
Disela-sela kesibukannya, Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, membenarkan bahwa prajuritnya yang meraih prestasi telah menyelesaikan dayung sepeda terjauh 3000 km ikut serta dalam Tour Gowes De'Sabang-Jakarta yang lalu.

"Sebagai Dandim sangat merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh personelnya Kodim yang telah mendapatkan medali serta piagam penghargaan nomor 1 sebagai pedayung sepeda terjauh 3000 km Tour De'Sabang-Jakarta," tuturnya.
 
"Semoga apa yang telah diraih oleh Serka Gus Ariyanto, dapat memotivasi dirinya agar lebih semangat mengikuti event-event kejuaraan yang lain dan dapat menjadi motivator bagi rekan-rekannya untuk meraih prestasi yang lainnya," demikian jelas Dandim 0101/BS.[0101/BS]

Baca Juga