Pameran Pendidikan Disdik Abdya Untuk Meningkatkan Kreatifitas Siswa

ABDYA - Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan pameran pendidikan selama tiga hari dalam rangka meningkatkan minat kreatifitas para siswa dan guru serta menumbuh kembangkan minat baca seluruh anak peserta didik.

"Acara pameran pendidikan yang kita gelar selama tiga hari itu, memang rutin kita gelar setiap tahunnya demi meningkat kreatifitas siswa dalam berkreasi dan juga untuk meningkatkan kerja antar sekolah," kata Ketua Panitia Pelaksana Ubairizal, ST, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (21/11/2017), di Blangpidie.

Ubai juga mengatakan, acara yang diikuti setiap gugus sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Abdya, dengan menampilkan beberapa kegiatan diantaranya seni kebudayaan rapai geleng dan seni tari kreasi.

"Kita harapkan kegiatan ini berjalan tertib dan aman dan bisa bermanfaat bagi semua pelajar dan dewan guru untuk terus berkompetisi menuju pendidikan yang lebih baik tentu saja dengan ukiran prestasi yang bisa membagakan daerah," ujar Ubairizal.

Sementara itu, ditemui di lokasi lapangan bola kaki Pante Pirak Susoh tempat digelar kegiatan pameran, Sabirin Kepala Sekolah SMPN Kuala Bate menyebutkan acara pameran pendidikan yang gelar Dinas Pendidikan Kabupaten Abdya mendapat sambutan baik. Baik dari siswa, guru dan wali murid, karena kegiatan tersebut salah satu upaya untuk menumbuhkembangkan bakat siswa untuk berkreasi dan berkompetisi dalam segala bentuk kegiatan belajar.


Sambungnya lagi, tidak hanya itu, peran wali murid dan kerja antar siswa dan guru dalam kegiatan ini terlihat. Ini pulalah yang menjadi sebuah harapan kita semua, apalagi pameran ini tujuannya lain untuk meningkatkan minat baca para peserta didik.

"Kita sangat berharap acara ini terus menjadi penyemangat bagi seluruh siswa di semua tingkatan sekolah untuk terus belajar berkreasi menuju yang terbaik," pungkas Sabirin.[ADI S]

Baca Juga